Breaking News

Desa Paya Bengkuang Mulai Pembangunan Jalan

GEBANG- Pemerintah Desa Paya Bengkuang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, mulai melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan melalui Dana Desa (DD) 2020.

Pembangunan aspal lapen dengan panjang 309 meter dan lebar 3 meter di Dusun 2 itu, langsung disambut gembira oleh warga dan dikerjakan oleh masyarakat setempat.

JALAN: Sejumlah warga mulai melakukan pengerasan jalan di Dusun 2 Desa Paya Bengkuang, Kecamatan Gebang, Senin (20/04/2020).

Sekdes Paya Bengkuang Heriansyah, saat ditemui lpc-online.com di ruang kerjanya, Senin (20/04/2020), menjelaskan, ditahap pertama pencairan DD ini, desanya baru dapat mengerjakan 1 titik pembangunan aspal lapen dari 6 titik perencanaan pembangunan infrastruktur yang ditetapkan melalui musrenbang desa 2020.

Namun, sambung Sekdes, dengan adanya wabah virus covid 19 yang mewabah saat ini, kemungkinan pembangunan sebanyak 6 titik infrastruktur desa yang direncanakan itu, tidak dapat dikerjakan seluruhnya.

Hal tersebut, lanjut dia, dikarenakan anggaran yang didapat akan disisihkan sebesar kurang lebih 30 persen untuk bantuan langsung tunai (BLT) bagi masyarakat miskin yang terdampak oleh pandemi covid-19.

"Seperti yang diimbau pemerintah pusat melalui Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi  RI," katanya.

Masih Heriansyah, kegiatan studi banding seperti bimtek dalam meningkatkan kapasitas pemerintahan desa juga akan ditiadakan untuk sementara ini.

Terpisah, Heri Syahputra (40) warga Dusun 1 Desa Paya Bengkuang, menyambut gembira dengan pembangunan jalan aspal lapen tersebut.

Mereka juga bersyukur dengan berlakunya dana desa untuk BLT bagi warga yang sangat miskin dan sangat membutuhkan perhatian khusus akibat wabah virus corana. (lp-21)

© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM