Breaking News

PB MBN Langkat Sukses Gelar Pengkaderan Perdana

WAMPU- Pengurus Besar Majlis Belia Negeri (PB MBN) Langkat sukses laksanakan Makhtab Kader Dasar angkatan pertama di gedung Yayasan Sinar Islami Bingai, Kecamatan Wampu, Minggu (22/10/2019).

BUKA: Wali Utama PB MBN Langkat Agusma Hidayat, membuka Makhtab Kader Dasar angkatan pertama di gedung Yayasan Sinar Islami Bingai, Kecamatan Wampu, Minggu (20/10/2019).

Kegiatan yang dimulai dari pagi hingga malam ini diikuti oleh 30-an orang lebih peserta yang berasal dari Kecamatan Wampu, Secanggang dan Stabat yang tersebar di beberapa kampung dan dihadiri oleh plt. Kejeruan Bingai, Kepling Bingai dan tokoh masyarakat Bingai.

"Puji syukur alhamdulillah Makhtab Kader Dasar angkatan pertama ini suskes kita laksanakan di Kejeruan Bingai sebagai salah satu basis puak Melayu Langkat yang dekat dengan masjid tertua di Langkat di pinggir Sei Wampu, Masjid Jaya Sri Amar Setia Bingai," ujar Agusma Hidayat selaku Wali Utama PB MBN Langkat.

Makhtab Kader Dasar ini, jelasnya,  sebagai pintu masuk rekrutmen keanggotaan organisasi yang akan tergabung dalam Majlis Belia Negeri Langkat. Karena menurut Gusma, bahwa pengkaderan itu wajib hukumnya sebelum resmi menjadi anggota MBN Langkat.

"Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh kawan-kawan panitia MKD angkatan pertama MBN Langkat, masyarakat Wampu khususnya desa Stabat Lama dan kelurahan Bingai yang telah memberikan bantuan yang amat besar sehingga terlaksana kegiatan ini," ucapnya.

BERSAMA: Para kader PB MBN Langkat foto bersama usai kegiatan pengkaderan di halaman gedung Yayasan Sinar Islami Bingai, Kecamatan Wampu, Minggu (20/10/2019).

Gusma juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Plt. Kejeruan Bingai Atok Abdullah Hadi yang menyampaikan Sejarah Langkat, Tengku Yans Fauzi dan Tengku Fahrizal Mohren yang telah memotivasi para kader, Tengku Muhammad Benyamin yang telah mensupport kegiatan ini, Tengku Muhar Omtatok dan rombongan yang telah menyampaikan materi Adat Resam Budaya Melayu Langkat terkait tentang Falsafah, Sistem Nilai dan Karakter Kemelayuan serta Muhammad Nawawi S.STP, M.SP yang telah menyampaikan materi terakhir tentang Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi sekaligus menutup kegiatan Pengkaderan MBN Langkat secara perdana ini.

"Tentu masih ada kekurangan di angkatan pertama ini dan hal ini akan menjadi pekerjaan rumah kami dalam membenahinya untuk kegiatan pengkaderan berikutnya," jelasnya mengakhiri. (lp-07)

© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM