Breaking News

134 Mahasiswa STMIK Kaputama Binjai Diwisuda

BINJAI- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Kaputama Binjai, menggelar wisuda terhadap 134 mahasiswa/i tahun ajaran 2018-2019 di Gedung MCC (Maruli Convention Center) Jalan Medan - Binjai, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Rabu (27/11/2019) pagi.

BERSAMA: Wisudawan/i program S1 foto bersama usai wisuda di Gedung MCC, Jalan Medan-Banda, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Rabu (27/11/2019).

Dimana, untuk jenjang pendidikan Strata 1 dengan program studi Sistem Informasi sebanyak 77 mahasiswa dan Teknik Informatika 39 mahasiswa. Sedangkan, jenjang pendidikan Diploma 3 dengan program studi Manajemen Informatika sebanyak 5 mahasiswa dan Komputer Akuntasi 13 mahasiswa.

Turut hadir di acara wisuda tersebut, Barisan Prosesi STMIK Kaputama
yaitu, Ketua STMIK Kaputama Budi Serasi Ginting, S.Kom, M.Kom,
Wakil Ketua I Magdalena Simanjuntak, S.Kom, M.Kom, Wakil Ketua II Indah Ambarita, SE, M.Si, Wakil KetuaIII Ediman Manik, SH, M.Pd, Ketua Program Studi Sistem Informasi Dr. Akim M.H Pardede ST, M.Kom, Ketua Program Studi Teknik Informatika Nurhayati M.Kom,
Ketua Program Studi Manajemen Informatika Novriyenni M.Kom,
Ketua Program Studi Komputerisasi Akuntansi Anton Sihombing SE., MM,
Kepala Unit Penjamin Mutu Relita Buaton ST, M.Kom, Kepala Lembaga Pengabdian dan Penelitian Kepada Masyarakat (LPPM) Achmad Fauzi M.Kom, Pedelman Marto Sihombing M.Kom, Pembina Yayasan Pendidikan Teknologi Informasi Mutiara Parlindungan Purba SH,MM, Ketua Yayasan Drs. Irwanto Tampubolon M.Pd, Bendahara Yayasan Dra. Veronika Sitanggang M.Psi, Ketua STMIK Kaputama Binjai Budi Serasi Ginting S.Kom, M.Kom, para orang tua mahasiswa dan tamu hadirin lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Langgeng Restuono, S.Kom, mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan keluarga. Atas nama civitas STMIK Kaputama Binjai, Restu mengucapkan selamat berkarya dan mudah-mudahan Allah SWT selalu menyertai.

"Mudah-mudahan ilmu yang saudara peroleh selama ini di STMIK Kaputama dapat saudara kembangkan. Perlu saya tekankan pengabdian yang paling berharga adalah pengabdian yang dapat memberikan manfaat bagi orang banyak," kata Restu.

KOMPAK: Wisudawan/i program D3 kompak foto bersama usai wisuda, Rabu (27/11/2019).

Sementara itu, Kasubbag Akademik Kemahasiswaan, LLDIKTI Wilayah Medan, Drs. Sulhan Lubis, mengatakan, dalam dua tahun belakangan ini STMIK Kaputama Binjai telah banyak menorehkan capaian prestasi. Salah satunya STMIK Kaputama Binjai kini telah berstatus akreditasi perguruan tinggi B.

Dari hasil penelitian LLDIKTI Wilayah Sumut, kata Sulhan, Kaputama sendiri kini berada di rangking 4 dari 16 STMIK yang ada. Lalu berada di posisi rangking 23 dari 100 Tingkat Sekolah Tinggi dan rangking 55 dari 247 Perguruan Tinggi Swasta se-Sumut.

"Secara yuridis formal secara hukum Kaputama kini sama kedudukannya dengan universitas ternama di tanah air seperti ITB, Jadi tidak usah disangsikan lagi karena semua prodinya sudah B," ucapnya disambut tepuk tangan para hadirin.

Ketua Yayasan Pendidikan Teknologi Informasi Mutiara, Drs. Irwanto Tampubolon,M.Pd, mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari seluruh civitas akademik yang berhasil meningkatkan status STMIK Kaputama menjadi akreditasi B.

Beliau juga mengingatkan kepada wisudawan untuk tetap mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Dan yang kedua jangan lupa memperkuat keimanan. Itulah yang saya sebut dengan Iptek dan Imtak. Sehingga kalian dapat menjadi generasi unggul dan memiliki akhlak yang baik," ujarnya.

SUKSES: Panitia pelaksanaan wisuda mahasiswa S1 dan D3 STMIK Kaputama Binjai foto bersama setelah sukses menjalankan tugas, Rabu (27/11/2019).

Dalam sambutannya, Pembina Yayasan Pendidikan Teknologi Informasi Mutiara, Parlindungan Purba SH,MM, turut mendoakan agar seluruh wisudawan dapat menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat. Beliau berharap SDM para wisudawan dapat terus meningkat.

"Dan kami berjanji akan terus berusaha meningkatkan fasilitas dan kualitas di Kaputama. Dan mudah-mudahan para wisudawan memiliki masa depan yang cerah dan berguna untuk bangsa dan tanah air," sebutnya.

Ketua STMIK Kaputama Binjai, Budi Serasi Ginting,S.Kom, M.Kom, mengatakan, wisuda ini bukanlah sekedar seremonial belaka, tetapi merupakan peristiwa penting dalam mengembangkan potensi menjadi insan yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Serta siap mengamalkan ilmunya sesuai dengan bidang keahlian dan kemampuan hidup yang mandiri," katanya. (rel/lp-01)


© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM