Breaking News

Disparbud Akan Bangun Sarana Wisata di Lahan PTPN II

MEDAN- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Langkat, menyambangi kantor Direksi  PTPN II Tanjung Morawa, Selasa (8/9/2020) lalu. 

Kunjungan tersebut, guna memaksimalkan pengembangan sektor pariwisata di Negeri Bertuah dengan mengajak semua pihak untuk bekerjasama. 

AUDIENSI: Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Langkat Hj Nur Elly Heriyani Rambe, menyampaikan gagasannya terkait pengembangan pariwisata Langkat kepada Direksi PTPN II di Tanjung Morawa, Deli Serdang, Selasa (8/9/2020).

"Kedatangan kami ke PTPN II untuk beraudiensi, membicarakan kerjasama dalam pengembangan sektor pariwisata di Langkat," sebut Kadis Parbud Langkat Hj. Nur Elly Heriani Rambe, dalam kunjungannya. 

Dikesempatan itu, Nur Elly menjelaskan kepada pihak PTPN II, kerja sama yang dimaksud, yaitu pinjam pakai lahan milik PTPN II guna pengembangan destinasi pariwisata  Langkat.

"Fasilitas di lokasi wisata perlu diperbaiki dan dibangun, jadi kami memerlukan tambahan lahan dalam pengembangannya," ungkap dia. 

Fasilitas yang akan dibangun, jelas Nur Elly, berada di lokasi wisata Bukit Lawang dan Tangkahan, berupa penambahan sarana pendukung seperti gapura, toilet umum, tempat ibadah, kios UMKM, areal parkir serta pos retribusi. 

"Fasilitas tersebut, kita rencanakan dibangun diatas lahan milik PTPN II," ungkapnya.
Menanggapi hal ini, pihak PTPN II melalui Direktur Keuangan, Syahriadi Siregar didampingi Sekretaris Perusahaan Kennedy Sibarani, menyatakan, PTPN II siap mendukung penuh program Pemkab Langkat, termasuk dalam pengembangan destinasi wisatanya. 

"Kami siap dan bersedia mendukung bahkan terlibat langsung dalam program Pemkab Langkat ini," terangnya. 

Apalagi, sambungnya, program pengembangan destinasi wisata dapat berdampak baik pada masyarakat sekitar perkebunan, dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan. (lp-03)

© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM