Breaking News

Warga Pulau Kampai Minta Pembangunan Jalan Dan Perbaikan Listrik

Wakil Ketua DPRD Langkat Donny Setha reses Masa Sidang I Tahun ke II di Pulau Kampai. (Langkatproject/Diky) 


LANGKAT | Wakil Ketua DPRD Langkat Donny Setha melaksanakan reses Masa Sidang I Tahun ke II di Pantai Berawa, Dusun Sungai Pinang, Desa Pulau Kampai, Kecamatan Pangkalan Susu, Sabtu (13/2).

Reses yang berlangsung dengan mengikuti Protokoler kesehatan (Prokes) tersebut diisi dengan berbagai aspirasi masyarakat Desa Pulau Kampai.

Sopianto, salah satu warga yang menyampaikan tiga poin permasalahan yang saat ini diharapkan masyarakat Desa Pulau Kampai diantaranya, permasalahan listrik yang sering hidup-mati sampai puluhan kali oleh pihak PLN.

Kemudian, permasalahan infrastruktur jalan yang menyebabkan penyaluran distribusi hasil pertanian dan kelautan di pulau kampai lambat. Sehingga akan mengurangi nilai ekonomis harga jual, terutama hasil laut berupa udang dan kepiting.

Selanjutnya, permasalahan pintu air untuk persawahan yang membuat warga resah, akibat sirkulasi pasang surut air laut tak terkontrol secara otomatis di sekitar areal persawahan.

Sementara itu, Jaelani yang merupakan seorang nelayan turut menyampaikan aspirasinya mengenai bantuan untuk kelompok nelayan di Pulau Kampai. Sebab seperti diketahuinya, banyak nelayan desa lain sudah mendapatkan bantuan tersebut, namun sampai sekarang untuk Desa Pulau Kampai belum pernah sama sekali mendapatkannya.

"Adapun bantuan yang kami harapkan yakni, bantuan kapal boat, keramba, bibit udang dan lain lain," sebutnya.

Menanggapi aspirasi dari warga, Donny Setha pun menyampaikan terimakasih dan mengatakan, mana yang menjadi hal mendesak untuk kepentingan warga desa akan segera dibantu untuk merealisasikannya.

"Keterbatasan anggaran di Pemkab membuat kita bersabar dalam menanti pembangunan yang diinginkan. Untuk bantuan nelayan, segera buat legalitas kelompok nelayan atau tani, agar bantuan apapun baik dari pemerintah maupun swasta dapat di realisasikan," ujar politisi Gerindra ini.

"Jangan pernah sungkan untuk menyampaikan permasalahan bapak/ibu, sebab amanah yang sudah diberikan kepada saya, adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan dunia akhirat," ucapnya. 

Untuk itu, lanjutnya, mulai hari ini dimohonkan agar masyarakat pro aktif menyampaikan permasalahan yang ada di desa. "Pintu kantor saya selalu terbuka untuk masyarakat Langkat," tuturnya.

Turut hadir dalam reses, Amir Husin Kepala Desa ( Kades ) Pulau Kampai, Kadus Pulau Pinang, Tokoh Masyarakat, dan puluhan warga.(LP-05).

© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM