Breaking News

Warga Malaysia Kuliah di Akbid Langkat, Kini Sukses Jadi Bidan di Negerinya

 
Nur Syafiqa Binti Abdul Rasid alumni XIV Akbid Langkat, kini sukses bekerja menjadi Bidan di Selangor Malaysia. 
LPC-ONLINE.COM- Internasional, Nur Syafiqa Binti Abdul Rasid, kini sukses menjalankan profesinya sebagai seorang Bidan, di negerinya Selangor Malaysia. 

Ia bekerja sebagai Tenaga Kesehatan (Nakes) di Woodrose Senior Residence Care Centre di Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Kesuksesan itu dimulainya, setelah lulus menimbah ilmu Kebidanan dari Akademi Kebidanan (Akbid) Kabupaten Langkat, sebagai alumni angkatan XIV (14), tahun 2017.

"Alhamdulillah sekarang saya sudah memiliki pekerjaan sesuai jurusan saya. Semua ilmu yang didapat dari Akbid Langkat, sangat berguna untuk menjalankan profesi saya, juga untuk menolong orang disini," ungkap Nur Syafiqa melalui WhatsApp, Sabtu (17/4/2021). 

Ia pun mengaku tidak ingin sukses sendiri, dirinya mengajak masyarakat Sumut, khususnya Kabupaten Langkat, untuk mengikuti jejaknya, menimbah ilmu kebidanan dengan berkuliah di Akbid Langkat. 

"Ayo bagi siapa saja yang berminat untuk jadi Bidan, saya sarankan kuliah di Akbid Langkat saja,"ajaknya. 

Menurutnya, selain suasana perkuliahan yang asri, para tenaga pendidikannya juga seru, sehingga materi perkuliahan muda diserap dan dipahami. 

"Sudah banyak Bidan profesional terlahir dari Akbid Langkat. Ayo jadikan diri kamu, generasi berikutnya untuk menyandang Ahli Madya Kebidanan (AMD KEB) lulusan Akbid Langkat,"ajaknya kembali. 

Sementara, Direktur Akbid Langkat Ria Julita Sari, menyampaikan, Akbid Langkat sudah 19 tahun berdiri, di tahun 2021 ini meluluskan Angkatan ke XVI (16). 

"Total seluruh alumni kami 1.403 Bidan," ungkapnya. 

Dari total alumni itu, sambung Ria, ada sekitar 83 persen bekerja di pemerintahan, baik menjadi PNS maupun pegawai tidak tetap. Selebihnya, bekerja di Swasta dan ada juga diluar negeri. 

Bagi yang berminat menjadi Bidan, bisa mendaftarkan diri dengan menghubungi admin ke kontak 0853-6242-7342. Atau datang langsung ke Gedung Akbid Langkat, beralamat di Jl. Putra Aziz No.2, Kel.Kwala Bingai, Kec.Stabat, Kab.Langkat, Sumut.(lp03) 

© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM