Breaking News

Forkopimca Kutambaru Laksanakan 3T Dan Bagikan Sembako

 

Forkopimca dan tim medis membagikan sembako serta melaksanakan 3T untuk mendeteksi dini penyebaran Covid-19. (LPC-ONLINE/Ria Hamdani) 

LPC-ONLINE.COM, Langkat: Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Kutambaru, Kabupaten Langkat, melaksanakan kegiatan Tisting, Trecing, dan Treatmen (3T). 

Selain itu, Forkopimca Kutambaru juga menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdmapak Covid-19. Kegiatan dimaksudkan untuk memutus mata rantai Covid-19 serta membantu meringankan beban warga. 

Pelaksanaan kegiatan ini diikuti Kepala Pos Polisi (Kapospol) Kecamatan Kutambaru Aiptu Ahmad Waryanto beserta Bhabinkamtibmas Polsek Salapian Aiptu Edi Ginting, Camat Kutambaru Edi Suratman, Kepala UPT Puskesmas Kutambaru Maria Ginting, Kades Namotongan Apriadi, Tim medis Puskesmas Kutambaru Juliana Br Surbakti, dan Babinsa Sertu N.Tambunan.

Pada kesempatan itu, Kapospol Kutambaru beserta Tim Satgas Gugus Covid-19 juga menyampaikan imbauan kepada warga agar tetap mencegah penyebaran virus corona dengan mematuhi 5M.

Kapolsek Salapian Iptu Sutrisno, Rabu (25/8) mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini diharapkan dapat sedikit membantu memenuhi kebutuhan warga yang terdampak Covid 19.

"Masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan. Apabila keluar rumah selalu menggunakan masker serta jaga jarak," kata Sutrisno. 

Untuk sembako, lanjut Sutrisno, terdiri dari beberapa kebutuhan pokok, diantaranya beras 10 Kg, telur satu papan, mie instan satu kotak.

"Semoga sembako ini dapat meringankan beban masyarakat. Karena kita sama mengetahui, dimasa pandemi ini banyak masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi," ucapnya. 

Pantauan di lokasi, Forkopimca Kutambaru bersama petugas medis mendatangi rumah-rumah warga yang dinilai layak menerima sembako. 

Usai menyerahkan sembako, petugas medis langsung melakukan tindakan 3T untuk mendeteksi dini Virus Covid-19. 

Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat mengaku sangat terbantu dan mengetahui sejak dini kesehatannya. "Alhamdulillah, sembako yang diberikan sangat membantu. Dan Alhamdulillah, kami juga dinyatakan negatif Covid-19," ujar Ame, warga Kutambaru. (lp05) 

© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM