Breaking News

Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Bahorok Bagikan Masker

 

Polsek Bahorok kembali menggelar pembagian masker gratis kepada sejumlah tukang becak dan sopir angkot. (LPC-ONLINE.COM/Ria Hamdani) 


LPC-ONLINE.COM, Langkat | Untuk menekan penyebaran virus Covid-19, Polsek Bahorok kembali menggelar pembagian masker. Masker dibagikan kepada sejumlah tukang becak dan sopir angkot sembari melaksanakan patroli wilayah, Jumat (27/8)

Dalam patroli tersebut, polisi dari Polsek Bahorok menyambangi sejumlah pangkalan becak dan sopir angkot di Jalan Niaga, Kelurahan Pekan Bahorok. Kemudian memberikan masker secara gratis. 

Kapolsek Bahorok AKP P Hutagaol mengatakan, pembagian masker ini sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Pembagian masker dengan sasaran para tukang becak dan sopir angkot.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Mengingat pasien positif di Kabupaten Langkat terus bertambah. Karena itu perlu upaya pencegahan dari semua lapisan masyarakat,” katanya.

Dijelaskan kapolsek, pada saat membagikan masker, pihaknya juga memberikan edukasi atau pemahaman kepada tukang becak dan sopir angkot tentang kewajiban penggunaan masker.

“Kita juga sosialisasi kepada tukang becak dan sopir angkot tentang langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Tujuannya agar mereka paham dan bisa berupaya mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, M Sembiring, warga Kelurahan Pekan Bahorok Kecamatan Bahorok, yang kesehariannya mangkal di Jl.Niaga mengucapkan terima kasih atas pemberian masker dari Polsek Bahorok.

Menurutnya, masker tersebut bisa digunakan saat beraktivitas. “Kami tetap akan patuh terhadap imbauan pemerintah dan harapannya wabah Corona bisa segera berakhir,” imbuhnya. 

Pantauan di lokasi, masih banyak didapati masyarakat yang abai dengan protokol kesehatan. Dimana masyarakat setempat banyak yang tidak menggunakan masker. 

Pihak kepolisian terus mengingatkan agar menggunakan masker saat berada di luar rumah. Masyarakat juga diajak untuk sama-sama menjaga kesehatan agar terhindar dari Covid-19. (lp05)

© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM