Breaking News

65 Warga Desa Sampe Raya Terima BLT

 

Kepala Desa Sampe Raya Bahagia Ginting menyerahkan BLT kepada warga. (LPC-ONLINE.COM/Ria Hamdani) 


LPC-ONLINE.COM, Langkat | Desa Sampe Raya, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) non pangan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan kurang mampu. 

Kepala Desa Sampe Raya, Bahagia Ginting, Rabu (8/9) menerangkan, bantuan non pangan tersebut diberikan kepada 65 warga dengan total bantuan sebesar Rp300 ribu per orang. 

Penyaluran bantuan ini, sebut Bahagia, berdasarkan PMK No: 222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021.

"Bantuan yang kita salurkan untuk bulan Juni. Karena bantuan bulan April dan Mei sudah disalurkan terlebih dahulu," ungkapnya. 

Selanjutnya, terang Bahagia, bantuan non pangan ini akan disalurkan kembali untuk bulan Juli, Agustus, dan September. "Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya," ucap Bahagia.

Sementara itu, masyarakat Desa Sampe Raya yang menerima bantuan tersebut mengaku sangat bersyukur. Dengan bantuan itu, mereka mengaku dapat memenuhi kebutuhan hidup, terutama untuk biaya sekolah. 

Pantauan di lokasi, masyarakat yang menerima BLT dikumpulkan di aula kantor desa. Seluruh masyarakat yang hadir diminta mengikuti prokes dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (lp05) 


© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM