Breaking News

Kisruh Jabatan Kadiskes Langkat, Wakil DPRD Minta Fokus Bekerja

LANGKAT- Kisruh kepemimpinan di Dinas Kesehatan Langkat, menuai kecaman dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Langkat.
Wakil Ketua DPRD Langkat Antoni Ginting

Adalah Wakil Ketua DPRD Langkat Antoni Ginting, meminta Plt Kepala Dinkes Langkat, untuk menghentikan kegaduhan yang terjadi di lingkungan kerjanya.

"Apa pula mereka (Dinkes) sibuk ngurusi jabatan. Seharusnya mereka saling bersinergi untuk mensukseskan program-program kerja yang masih dan akan dikerjakan, bukannya saling sikut," kecam Antoni, saat dihubungi, Rabu (30/3).

"Kepada Plt Kepala Dinkes, saya harap fokus bekerja, penuhi semua target-target yang dibebankan, jangan buat kegaduhan disana-sini," timpalnya.

Dia pun turut menyoroti kinerja Dinkes Langkat, karena belum maksimal dalam melaksanakan vaksin ke-3 (Boster) kepada masyarakat.

"Masih banyak kerjaan Dinkes Langkat yang belum selesai, salah satu pelaksanaan vaksin ke-3 untuk masyarakat, berapa persen vaksin yang sudah disalurkan kepada masyarakat?" ungkapnya.

Selain itu, Antoni juga menyarankan kepada Sekdakab Langkat, untuk menetralisir kegaduhan yang terjadi di Dinkes Langkat.

"Sekda pun harus peka juga terhadap situasi dan kondisi yang terjadi di setiap OPD-nya, guna menjaga kenyamanan dalam bekerja seluruh pegawai," pintanya.

Sebelumnya diberitakan, pihak Dinkes Langkat melalui Kabid Sumber Daya Kesehatan, mengeluarkan surat pernyataan pengunduran diri untuk dr Jim Charryl Siregar (JCS) agar tidak mengikuti seleksi kepala dinas kesehatan Langkat.

Namun, dr JCS sendiri, menolak untuk menandatangani surat pernyataan tersebut, karena menganggap tidak sesuai prosedur dan belum berjalan nya proses lelang jabatan. (lp-01)

© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM