Breaking News

Wali Kota Binjai Lepas 2 Atlet Bulutangkis Piala Presiden

 

Wali Kota Binjai Amir Hamzah, menerima audensi sekaligus melepas 2 atlet Bulutangkis tingkat pelajar. (lpc-online/red) 

BINJAI, LPC-ONLINE.COM | Wali Kota Binjai Amir Hamzah, menerima audensi sekaligus melepas 2 atlet Bulutangkis tingkat pelajar yang akan mengikuti piala presiden di Jakarta, Kamis (21/7).

Selain atlet bulutangkis, turut dilepas 5 orang pelajar calon Paskibraka tingkat provinsi, serta 15 orang pemuda wirausaha untuk program latihan kerja di PT Panasonic Jakarta.

Prosesi pelepasan atlet, paskibraka dan pemuda wirausaha itu, dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, sekitar pukul 11:00.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Binjai memberikan tali asih kepada 2 atlet bulutangkis tingkat anak-anak yang akan mengikuti piala presiden di Jakarta pada 1-6 Agustus 2022 mendatang. 

"Kepada adik-adik dan anak-anak saya sekalian, bila nantinya kalian berprestasi, saya berharap tetap taat dan patuh kepada orangtua serta jangan lupa beribadah untuk memohon ridho dari Allah SWT," tutur Amir.

Sebagai Wali Kota Binjai, Amir Hamzah berharap kepada mereka semoga dapat membawa nama baik daerah serta mengharumkan nama bangsa hingga ke kancah nasional maupun internasional.

"Binjai ini gudangnya atlet, baik ditingkat nasional maupun internasional. Salahsatunya adalah sprinter Mardi Lestari," ungkapnya.

Kepada para atlet yang akan mengikuti piala presiden, Amir Hamzah meminta agar tetap giat dalam berlatih dan disiplin. "Ini merupakan cambuk bagi adik-adik dan anak anak saya sekalian. Ingat, kunci agar bisa membuahkan prestasi karena disiplin dan kerja keras seperti sering latihan. Hafal kaji karena diulang," ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua PBSI Binjai H Heri Koko, mengatakan, kedua atlet Bulutangkis tingkat anak-anak tersebut sebelumnya sudah mengikuti kejuaraan di Sumatera Utara, sehingga berhak mengikuti piala presiden di Jakarta pada awal Agustus mendatang.

"Keduanya sebelumnya mengikuti kejuaraan di Sumatera Utara dan meraih Juara l dan ll. Jadi mereka keduanya akan mewakili Sumut," ungkap H Heri Koko.

"Kemarin mereka menjadi juara ganda nasional dalam kejuaraan Batam Open," timpal Izka Rawi pelatih Bulutangkis, sembari menambahkan bahwa kedua atlet Bulutangkis tersebut akan bermain di kelas tunggal putra pada piala presiden mendatang. 

Adapun kedua atlet Bulutangkis anak-anak yang akan mengikuti piala presiden tersebut, yakni Fathir Habib Alqyano dan Muhammad Waldan Habibi. (lp05)

© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM