Breaking News

Kurir Narkoba Lintas Provinsi Diamankan

104 Gram Sabu Dan 793 Butir Ekstasi Disita

Kasat Narkoba Polres Binjai AKP Irvan Rinaldi Pane, menerangkan proses penangkapan kurir narkoba lintas Cahe, Binjai, dan Riau. (redaksi/lpc-onlie) 


BINJAI, LPC-ONLIE | Dalam satu pekan, Sat Narkoba Polres Binjai berhasil mengamankan 104 gram sabu-sabu dan 793 butir pil ekstasi. Selain barang bukti, petugas juga mengamankan enam orang tersangka.

Masing-masing tersangka, yakni berinisial UM, WDP, SSP, R, RPN, dan A. Dari enam tersangka ini, satu diantaranya seorang wanita.

Kasat Narkoba Polres Binjai AKP Irvan Rinaldi Pane, Senin (22/8), menerangkan, pengungkapan kasus peredaran narkoba ini berawal dari informasi masyarakat.

Dijelaskannya, tepat pada Sabtu (13/8), petugas mendapatkan informasi yang menyebutkan seringnya transaksi narkoba di Jalan Samanhudi, Kelurahan Bhakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan.

Kemudian, kata Pane, pihaknya melakukan penyelidikan. Setelah memastikan informasi tersebut, pada Senin (15/8) petugas melakukan penangkapan terhadap tersangka R, RPN, dan A. Dari tangan ketiganya, petugas mengamankan 104 gram sabu. 


Berdasarkan keterangan tersangka, lanjut Pane, dilakukan pengembangan ke Kabupaten Langkat, tepatnya di Kecamatan Hinai. Dari lokasi ini, petugas mengamankan tersangka WDP dan SSP, serta pil ekstasi sebanyak 200 butir. 


Tak berhenti disitu, tim Sat Narkoba Polres Binjai terus melakukan pengembangan ke Danau Tempe, Kelurahan Sumber Karya, Binjai Timur. Dari lokasi ini, petugas mengamankan tersangka UM beserta barang bukti 593 butir pil ekstasi.

Untuk proses lebih lanjut, sebut Pane, para tersangka dan barang bukti diamankan di Polres Binjai. "Para tersangka ini berperan sebagai kurir lintas Aceh, Binjai dan Riau," ujar Pane.

Pane menegaskan, barang haram yang berhasil diamankan ini sesuai rencana akan diedarkan di wilayah hukum Polres Binjai. "Para tersangka kita kenakan pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) subsider Pasar 132 ayat (1) UU Narkotika Nomor 35 Tahun 2009," paparnya. (lp05) 

© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM