Breaking News

69 Tim Lomba Sampan Tradisional Perebutkan Piala Keripik Cinta Mas Hendro

LPC-ONLINE - Sebanyak kurang lebih 69 tim dayung sampan kreasi akan  bertarung dalam perlombaan sampan yang diselenggarakan Kripik Cinta Mas Hendro di Dermaga Bahtera Cinta, Kecamatan Gebang, Sabtu-Minggu (10-11/9/2022).

MEETING: Para peserta lomba mengikuti teknikal meeting sebelum melakukan perlombaan di atas Dermaga Cinta Mas Hendro, Jumat (9/9/2022).

69 tim ini bertemu dalam rangkaian kegiataTechnical Meeting (TM) sekaligus memperkenalkan tempat wisata alam baru yang menakjubkan, dengan nuansa hutan bakau dan berlayar menggunakan kapal bahtera cinta dengan fasilitas lengkap didalamnya mengelilingi pulau pulau hutan mangrove yang ada disekitar.

Lomba Sampan Tradisional Piala Keripik Cinta Mas Hendro ini, diikuti peserta dari wilayah Teluk Aru dan Kecamatan Tanjung Pura.

Seperti yang disampaikan Suhendro S.Hi, perlombaan akan dilaksanakan di Titi Gantung Desa Dogang berbatasan dengan Kelurahan Pekan Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Sumut.

Suhendro berharap, dengan kegiatan tersebut, para peserta dan pengunjung dapat merasakan indahnya alam dan pentingnya alam bagi kehidupan manusia.

"Sekaligus kita dapat menikmati indahnya, alam hutan bakau dengan biota laut yang melimpah di lokasi kegiatan," jelasnya.

Tidak hanya itu, sambung Suhendro, para pengunjung selain dapat menikmati indahnya alam dan sungai-sungai yang ada, pengunjung juga dapat melihat proses pembuatan kapal/sampan yang ada disekitar lokasi.

"Kita juga bisa menikmati keripik ubi khas Langkat sekaligus melihat langsung proses pembuatannya," ucap Hendro. (lp-01)


© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM