Breaking News

PLN UP3 Binjai Tingkatkan Kehandalan Jaringan Distribusi

 

Pemeliharaan penyulang MG 02 wilayah Jaring Halus untuk tingkatkan kehandalan jaringan. (lpc-online/red) 


LANGKAT, LPC-ONLINE | Pembangkit Listrik Negara (PLN) UP3 Kota Binjai, bersama Tim Unit Induk Distribusi Sumatera Utara melakukan eksekusi kegiatan pemeliharaan penyulang MG 02 wilayah Jaring Halus.

Manager Bagian Jaringan dan Konstruksi, Gomgom P Simbolon, Senin (28/11) mengatakan, pemeliharaan penyulang MG 02 wilayah Jaring Halus ini dilakukan pada 15 November lalu. 

Dalam pelaksanaannya, sebut Gomgom, pihak PLN melibatkan tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Langkat. "Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kehandalan jaringan distribusi, sehingga bisa dirasakan dengan sepenuhnya oleh masyarakat di Desa Jaring Halus," ujar Gomgom. 

"PLN akan terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan kepada pelanggan. Itu sebagai komitmen utama dan bersinergi dengan instansi terkait," tambahnya. 

Sementara itu, Rizwan, petugas dari BKSDA menuturkan, kerjasama ini bentuk komitmen PLN dan BKSDA untuk menjamin kehandalan listrik serta menjaga lingkungan hidup. 

"PLN sangat baik dalam menjalin komunikasi dengan kami. Semua yang dilakukan ini untuk menjamin pelayanan ke masyarakat," tuturnya. 

Menyikapi pemeliharaan jaringan ini, Kepala Desa Jaring Halus, H. Usman, menyampaikan terima kasih kepada PLN yang selalu menjaga pasokan listrik di desa mereka.

Diketahui, dalam pelaksanaan pemeliharaan jaringan itu, PLN UP3 Binjai mengerahkan 25 petugas Yandal berserta 2 petugas BKSDA. Dari kegiatan tersebut, dilakukan penggantian 3 titik tiang yang sudah keropos dan pemasangan sisip tiang andongan rendah 1 titik lintasan kapal nelayan masyarakat. (lp05) 

© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM