Breaking News

Surkani Ingin Promosikan Hasil UKM Desa Serapuh Asli Lewat E-Pasar

MELIHAT: Surkani SE MM, melihat usaha konveksi milik Lia di Desa Serapuh Asli, Kecamatan Tanjung Pura, Langkat, Senin (14/11/2022).

lpc-online, Langkat | Surkani SE,MM, sambangi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Dusun III Desa Serapuh Asli, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Senin(14/11/2022).

Pelaku UKM yang dikunjungi Sekretaris DPD PAN Langkat ini, diantaranya Kelompok Penjahit rumahan dan pengrajin gula aren.

Surkani pun mengapresiasi kegiatan UKM yang berada di Desa Serapuh Asli. Kedepan, Surkani ingin semua UKM yang ada di Langkat khususnya Tanjung Pura, bisa masuk ke aplikasi E-Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

"Kita apresiasi UKM di Desa Serapuh Asli ini, untuk pemasarannya nanti, kita bantu lagi dengan media sosial dan E-Pasar milik Pemkab Langkat," ungkap Surkani.

Sementara itu, perajin gula aren Rauf, mengatakan, dalam menjalankan usahanya ini, sehari dirinya mampu memproduksi gula aren sebanyak 100 kilo gram hingga 250 kilo gram.

"Masak gula aren ini sudah saya tekuni selama 10 tahun, sehari produksi gula aren ini bisa mencapai 100 kilo gram sampai 250 kilo gram, kalau untuk memasaknya kita menggunakan kayu bakar," jelasnya.

Dikatakan Rauf, meningkatnya permintaan gula aren ini biasa di bulan Ramadhan, harga perkilo gramnya dijual sebesar Rp14.000.

"Saat ini pemasarannya sudah sampai di Aceh dan Kabupaten Langkat tentunya, mudah-mudahan bisa terus berkebang hingga ke daerah-daerah lain," harapnya. 

BUSANA: Lia menunjukkan salah satu busana pengantin yang baru selesai dibuatnya kepada Sekjen DPD PAN Langlat Surkani SE MM, Senin (14/11/2022).

Selain Rauf, pengusaha konveksi Lia, juga berharap adanya perluasan pasar untuk memajukan UKM di Tanjung Pura.

"Pasar yang luas menjad salah satu cara untuk memajukan UKM, hal itulah yang saat ini diupayakan dengan menjalin kerjasama dengan semua pihak," tuturnya.(lp01)


© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM