Breaking News

Truk Over Tonase Diduga Hancurkan Jalan di Kecamatan Wampu

BECEK: Jalan utama Kecamatan Wampu, rusak parah dan becek diduga akibat truk galian C over tonase, Jumat (4/11/2022).

lpc-online, Langkat | Pemuda Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, mengeluhkan hancurnya akses jalan di wilayah mereka.

Mereka menuding, rusaknya infrastruktur jalan tersebut dikarenakan beroperasinya usaha Galian C diduga ilegal alias tanpa izin, yang marak di kecamatan tersebut.

Selain itu, pemuda Wampu juga menyoroti dampak truk pengangkut material galian C yang melintas di jalan terhadap masyarakat khususnya para siswa yang menggunakan jalan sebagai akses pergi dan pulang sekolah.

"Jalannya dipenuhi lubang, jalan licin dan tergenang air ketika musim hujan sekarang ini, sangat membahayakan anak sekolah, " tegas Ketua PK KNPI Wampu M. Suhaimi yang juga sebagai koordinator Pemuda Wampu dalam pernyataan siakapnya,  Jumat (4/11/2022).

Dia menilai, sejauh ini tidak ada sumbangsih diberikan pengusaha galian C terhadap masyarakat sekitar akibat rusaknya infrastruktur jalan oleh truk-truk mereka. 

LUBANG: Truk pengangkut material gian C melintas di ruas jalan utama Kecamatan Wampu yang dipenuhi lubang.

"Untuk itu, kami atas nama pemuda dan elemen masyarakat Kecamatan Wampu, meminta perbaikan dan perawatan jalan lintas protokol Kecamatan Wampu, dilakukan segera oleh pengusaha galian C," tegas Suhaimi.

Selain itu, dia juga meminta seluruh sopir truk angkutan galian C menutup material yang diangkutnya, agar tidak.mebahayakan penghuna jalan yang lain.
 
"Kepada Camat Wampu, agar menindaklanjuti dengan tegas segala problematika yang ada di Kecamatan Wampu khususnya galian C,  dengan memanggil dan mengevaluasi Kepala Desa Gohor Lama, Bukit Melintang dan Lurah Bingai, karena keberadaan galian C di wilayah mereka," pintanya.

Jika tuntutan dan permintaan ini tidak diindahkan, kata Suhaimi, maka pihaknya akan melakukan aksi secara sustainale.(lp01)



© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM