Breaking News

Mahasiswa Langkat Gelar Dialog Setahun Kepemimpinan Syah Afandin

BERSAMA: Sejumlah mahasiswa foto bersama dengan narasumber dalam dialog setahun kepemimpinan Syah Afandin di Rangguci Cafe, Stabat, Jumat (30/12/2022).

Langkat | Kumpulan organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam Cipayung Plus Kabupaten Langkat yakni 
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah (HIMMAH) serta Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menggelar dialog "Refleksi Kepemimpinan satu tahun Syah Afandin" di Rangguci Cafe, Jln Perdamaian Stabat, Jumat (30/12/2022).

Dalam dialog ini, Cipayung Plus Kabupaten Langkat menghadirkan narasumber Plt Kadis PUPR Langkat Khairul Azmi dan mantan Ketua PWI Langkat H Imam Fauzi, S.H.

Dalam paparan materinya, Plt Kadis PUPR menyampaikan, bahwa dalam satu tahun kepemimpinan Syah Afandin banyak Langkah nyata dilakukan Plt Bupati, terutama di bidang infrastruktur jalan.

"Kondisi jalan yang bagus hari ini di Langkat sudah mencapai 800 km, target 250 jembatan yang akan dibangun sampai dengan 2023. Selain itu, ada juga terobosan peningkatan perbaikan keuangan Pemkab Langkat di bawah kepemimpinan Syah Afandin, sehingga rangking SAKIP naik dari C menjadi B dan bisa lebih besar menarik kucuran pembiayaan pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK)," ujar mantan ajudan Ngogesa Sitepu ini.

Sementara itu, Imam Fauzi, S.H dalam paparan materinya menyampaikan, hari ini Syah Afandin memberikan kontribusi kebaikan yang nyata bagi Kabupaten Langkat, hanya saja ada beberapa hal yang tetap harus kita kritik agar kepemimpinan Afandin tetap pada rulenya. 

Ketua Umum PC IMM Langkat Arie Armanda, menyampaikan, bahwa agenda ini adalah agenda bersama Cipayung Plus Kabupaten Langkat dan sebagai narasi menularkan jiwa kontrol Mahasiswa di Kabupaten Langkat. 

"Jika Afandin terus memberikan kontribusi positif untuk Kabupaten Langkat selama kepemimpinannya, tentu kami akan siap mendukung beliau melanjutkan kepempinan hingga 2029 mendatang," ungkap Arie. 

Ketua PMII Agung Prabowo, juga menyampaikan bahwa dengan adanya dialog ini akan memberikan pembelajaran baru bagi Mahasiswa di Langkat mengenai pengelolaan anggaran di Kabupatennya. 

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Langkat Ispandi Manurung, juga menyepakati hal yang sama yakni, mahasiswa di Langkat bisa lebih melek terhadap pembangunan di Kabupaten Langkat di bawah kepemimpinan Syah Afandin.

Kegiatan Dialog ini sendiri dihadiri oleh 30 orang perwakilan dari tiap-tiap organisasi Cipayung Plus Kabupaten Langkat dengan mendiskusikan berbagai macam dinamika pembangunan selama setahun kepemimpinan Plt Bupati Langkat Syah Afandin.(lp01)
© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM