Breaking News

Lelang Jabatan Kota Binjai Usai

 
Foto ilustrasi


BINJAI, LPC-ONLINE | Lelang jabatan eselon dua di jajaran Pemko Binjai sudah usai. Hasil seleksi pun sudah diumumkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melalui website resmi. 

Dari laman resmi bkd.binjaikota.go.id, Selasa (3/1), terlihat ada 7 instansi eselon dua yang dilelang, mulai dari Asisten Pemerintahan, Asisten Perekonomian, Kepala BKD, Kepala Kesbangpol, Kadisdik, Kadis Penanaman Modal, dan Kadis P3AM. 

Pada pengumuman itu, diketahui ada beberapa tahapan seleksi yang wajib diikuti para peserta, mulai dari seleksi administrasi, kompetensi hingga psikotes. 

Setelah dilakukan tahapan dimaksud, tepat pada 19 Desember 2022, BKD merilis hasil seleksi terbuka lelang jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut. Dalam pengumuman itu, ada 21 nama ASN yang memenuhi syarat mengisi 7 jabatan sesuai formasi yang mereka pilih. 

Mengetahui lebih lanjut nasib 21 ASN itu, Plt Kepala BKD Rahmad Fauzi, ketika dikonfirmasi menegaskan, bahwa tahapan seleksi lelang jabatan sudah usai dan tinggal menunggu pelantikan. 

Fauzi menjelaskan, ASN yang akan dilantik tinggal menunggu keputusan wali kota. "Nilai tertinggi tidak serta merta dilantik. Dari tiga nilai tertinggi itu, akan dipilih wali kota," kata Fauzi. 

Terkait jadwal pelantikan, Fauzi tidak dapat memastikan hal tersebut. "Untuk pelantikan ini tinggal menunggu perintah wali kota," ujar Fauzi yang juga ikut lelang jabatan sebagai Kepala BKD. (lp05) 

© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM