Breaking News

Pengurus PDI-P Langkat Tanam 1.300 Bibit Tanaman Produktif di DAS Wampu

BIBIT: Anggota DPRD Langkat Pimanta Ginting, menanam bibit pohon durian bersama sejumlah pelajar di daerah aliran Sungai Wampu, Desa Pertumbukan, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Sabtu (28/1/2023).

lpc-online.com, Langkat | Masih dalam suasana Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke 50 dan Megawati Soekarno Putri ke 76, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Langkat melaksanakan Gerakan Penghijauan dengan penanaman pohon dan bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS) Wampu, Dusun III, Desa Pertumbukan, Kecamatan Wampu, Langkat, Sabtu (28/1/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan, mewakili Ketua DPC PDI Perjuangan Langkat Sekretaris DPC PDI Perjuangan Ahmad Muhajir S.Sos.I, Anggota DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu, Anggota DPRD Sumut Meriahta Sitepu Mars, Anggota DPRD Sumut Ruben Tarigan, Anggota DPRD Langkat Fraksi PDI Perjuangan Pimanta Ginting, Yusuf Tarigan, dan Sandrak Lugo Manurung, beberapa pengurus DPC, PAC, sayap partai PDI Perjuangan, serta seratusan warga.

Sekretaris DPC PDI-P Langkat Ahmad Muhajir, mengatakan, kegiatan penghijauan berupa penanaman bibit pohon buah-buahan seperti, durian, sirsak, manggis, dan lain lain di pinggiran sungai diinstruksikan langsung oleh DPP PDI Perjuangan.

"Instruksi penanaman bibit pohon merupakan instruksi dari DPP Partai. Dan ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia," ujar Muhajir.

Lebih lanjut Politisi PDI Perjuangan ini menerangkan, jika kegiatan penanaman bibit pohon tersebut sebagai bentuk komitmen partai dalam menyelamatkan lingkungan hidup di Indonesia.

BIBIT: Penyerahan bibit tanaman produktif kepada masyarakat oleh pengurus DPC PDI-P Langkat, Sabtu (28/1/2023).

"Hari ini, ada sekitar 1300 bibit pohon yang akan diserahkan ke masyarakat untuk ditanam di pinggiran sungai Wampu. Hal ini, sebagai wujud komitmen PDI Perjuangan dalam menyelamatkan lingkungan hidup di Langkat," terangnya.

"Semoga dengan bantuan bibit pohon ini dapat mengurangi tingkat abrasi di pinggiran sungai Wampu, khususnya di Dusun III Desa Pertumbukan," tambah Muhajir.

Senada dengan itu, anggota Komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu, menyampaikan, jika penanaman bibit pohon merupakan salah satu dedikasi kader PDI Perjuangan.

"Saya hari ini hadir di Langkat atas perintah DPP partai. Penanaman pohon yang dilakukan merupakan salah satu dedikasi kader PDI Perjuangan," imbuhnya.

Bob juga mengajak masyarakat yang hadir untuk bersama merawat alam, demi mengurangi bencana alam yang sering terjadi di Indonesia.

"Pohon merupakan penghasil oksigen di dunia. Untuk itu, mari kita bersama merawat alam ini dengan menjaga pohon yang akan ditanam hari ini," pintanya. (lp01)
© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM