Breaking News

Bitra Sumut Gelar Seminar Expo Pangan Sehat ke- 35 di Langkat

LPC-ONLINE.COM, Langkat | Yayasan Bina Keterampilan Pedesaan Indonesia (Bitra) maksanakan Seminar Expo Pangan Sehat ke-35 di Taman Kolam Renang Alam Sibayak, Kelurahan Tangkahan Durian, Kecamatan Brandan Barat, Selasa (7/3/2023).

SAYURAN: Sejumlah petani binaan Bitra memamerkan sayuran organik di acara Seminar Expo Pangan Sehat ke 35 di Taman Kolam Renang Alam Sibayak, Kelurahan Tangkahan Durian, Kecamatan Brandan Barat, Selasa (7/3/2023).

Kegiatan yang mengusung tema "Pangan Ramah Iklim Untuk Kehidupan Yang Berkelanjutan" ini, diikuti 11 perwakilan binaan Bitra se Sumut yaitu, Langkat, Sergai, Deli Serdang, Simalungun, Labura, Batubara, Medan, Karo, Samosir, Binjai dan Tebing Tinggi.

Pembina Yayasan Bitra Job Ramat Purba, dalam kata sambutannya menjelaskan,  kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan yang ke 35 kalinya sejak Bitra berdiri pada 1986.

Awalnya, kata Job Rahmat, Bitra dibentuk untuk memberdayakan masyarakat di bidang pertanian dan pedesaan yang sudah jauh dari upaya untuk menyeimbangkan dengan alam dan keberlangsungan kehidupan masyarakat. 

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, memberikan apresiasi dan mengaku senang dengan kehadiran Bitra di Kabupaten Langkat.

"Kita berharap 6 kecamatan yang sudah menjadi binaan Bitra di Langkat, nantinya bisa bertambah agar menjadi 23 kecamatan yang ada," ucapnya. 

Syah Afandin juga berharap edukasi yang diberikan ini, menjadi awal mensosialisasikan kepada masyarakat agar bercocok tanam mengunakan pupuk organik demi menjaga keseimbangan lingkungan tanpa pestisida.

"Bagi peserta agar benar-benar diserap ilmu yang akan disampaikan pemateri dan diterima sebaik-baiknya untuk diterapkan di lingkungan tempat tinggal masing-masing," pesannya.(lp01)

© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM