Breaking News

Koramil 15 Pangkalan Susu Bagikan Zakat Penghasilan kepada Kaum Duafa

LPC-ONLINE.COM, Langkat | Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, jajaran TNI Koramil 15/PS Pangkalan Susu Kodim 0203/Langkat membagikan sembako dan uang tunai kepada warga kurang mampu di Kantor Koramil 15/PS, Sabtu (8/4/2023) sekira Jam 17.00 WIB.

ZAKAT: Pembagian zakat penghasilan kepada kaum duafa dan fakir miskin oleh  Koramil 15/PS Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sabtu (8/4/2023).

Danramil 15/PS Kapt Inf Zulkarnain dalam kata sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertajuk Pembagian Zakat Penghasilan Anggota Koramil 15/PS Kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di wilayah kerja Koramil 15/PS Pangkalan Susu, Langkat.

Dijelaskan dia, bahwa Zakat merupakan kewajiban bagi semua muslim, dengan menyisihkan sebagian dari penghasilan prajurit sebanyak 2,5% selama kurang lebih satu tahun.

"Zakat Penghasilan Koramil 15/PS kami berikan kepada kaum duafa dan anak yatim di Kecamatan Pangkalan Susu dalam bentuk bingkisan dan uang tunai," ucap Kapt Inf Zulkarnain.

Kapt Inf Zulkarnain juga menambahkan, bahwa dirinya berharap instansi lain maupun stakeholder yang berada di Kecamatan Pangkalan Susu bisa melaksanakan kegiatan serupa.

"Hal ini kita lakukan, agar keberadaan kita dapat bermanfaat bagi kaum duafa dan anak yatim serta masyarakat yang membutuhkan di Kecamatan Pangkalan Susu," ajaknya.

Sementara itu ditempat dan kesempatan yang sama tokoh masyarakat diwakili Kepala KUA (Kantor Urusan Agama) Pangkalan Susu Zailani, mengatakan, kegiatan yang dilakukan Danramil 15/Pangkalan Susu ini merupakan terobosan yang luar biasa. 

"Kegiatan ini akan kami jadikan penyemangat dan Insya Allah kami lakukan di kantor kami dan seluruh instansi di Pangkalan Susu," imbuh Zailani.

Diketahui paket sembako diberikan kepada anak yatim sebanyak 30 paket dan 10 orang fakir miskin berupa sembako 5kg beras, 1kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 buah sarung, 5 bungkus mie instan, 1 kotak teh kantong dan uang tunai Rp100.000.

Tak hanya memberikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin, anggota Koramil 15/PS juga memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid berjumlah Rp1.720.000.


Ketua APDESI Pangkalan Susu Iskandar, Ka KUA Pangkalan Susu diwakili oleh Zailani, Al ustadz Zarkasyi, Pendeta Gereja HKBP Pangkalan Susu Bapak Pendeta Rudi Butar-Butar, Seluruh Ketua Ormas Se-Kecamatan Pangkalan Susu dan penerima zakat serta elemen masyarakat lainnya. (lp01)


© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM