Breaking News

Pramuka Langkat Jadi Tuan Rumah Raimuna Daerah Sumut ke VIII

LPC-ONLINE.COM, Langkat | Kabupaten Langkat akan menjadi tuan rumah Raimuna Daerah Sumatera Utara ke VIII pada tanggal 3-8 Juni 2023, dimana akan diikuti 2.300 peserta. 

HALAL BI HALAL: Plt Bupati Langkat Syah Afandin menghadiri silaturahmi dan halal bi halal Gerakan Pramuka Kwarcab Langkat di gedung Pramuka Kwarcab Langkat, Stabat, Kamis (11/5/2023).

Demikian disampaikan Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Langkat dr.H.Indra Salahudin, saat pelaksanaan silaturrahmi dan halal bi halal serta rapat kerja (RAKERCAB) Tahun ke III Gerakan Pramuka se Kwarcab Langkat di Gedung Pramuka Kwarcab Langkat, Kamis (11/5/2023).

Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Sumut melalui Kabid Kehumasan dan Informatika H.Eliezer, menyampaikan, sudah 20 kabupaten/kota yang mendaftar untuk mengikuti Raimuna Daerah Sumut 2023 di Kabupaten Langkat.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Langkat yang sangat antusias menerima  untuk menjadi tuan rumah Raimuna Daerah Sumatera Utara ke VIII, semoga apa yang direncanakan nantinya berjalan dengan baik.
Dalam momen ini saya menyampaikan atas nama keluarga besar Kwarda Sumatera Utara, saya ucapkan mohon maaf lahir batin," sebutnya. 

Ditempat yang sama, Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, saat menghadiri kegiatan tersebit mengatakan, dirinya memiliki kesan dengan Pramuka, suka duka dalam berperamuka kala masih muda. 

"Saya bangga untuk menjalaninya, namun sekarang saya melihat generasi muda hari ini mulai berkurang dengan adanya kemajuan teknologi, sedikit anak yang mau mengikuti hal positif ini," nilainya.

"Mereka saat ini lebih sibuk untuk bermain HP satu harian, ini menjadi tanggung jawab kita untuk mengembalikan praja muda kirana, agar mau mengikuti kegiatan ekstrakulikuler yang banyak mengandung nilai positif seperti gerakan pramuka ini. Saya harap dikepemimpinan saya ini kita kembalikan jiwa Praja Muda Kirana di Langkat," tambahnya. 

Ia juga berterimakasih untuk pengurus Kwarcab yang telah membuat bangga nama Langkat untuk dipercayakan menjadi tuan rumah acara RAIMUNA Daerah.

"Dan tetap jaga nama baik Langkat, jangan jadi ceritaan negatif bagi peserta ketika kembali ke daerah. Saya ingin pramuka memiliki tugas tambahan, kita tanpa sadar generasi larut dengan narkoba. Mari pramuka sama-sama menentang dan memerangi narkoba demi generasi muda. 
Ayo kita lakukan peran kita, pramuka tidak bisa memberi hukuman namun memberi peran pencegahan bagi generasi penerus. Kita tingkatkan keseriusan kita, ini tugas tambahan untuk memperbaiki moral dan akhlak," tutupnya.(lp03)
© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM