Breaking News

Jamaah Haji Langkat Pulang, Plt Bupati Sambut di Asrama Haji Medan

LPC-ONLINE.COM, Langkat | Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH menyambut kepulangan jamaah haji asal Kabupaten Langkat di aula Asrama Haji Medan, Sumut, Jalan AH Nasution Pangkalan Mansyhur, Medan Johor, Minggu (16/7/2023).

TIBA: Plt Bupati Langkat Syah Afandin tiba di Asrama Haji Medan ditemani Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumut Ahmad Qosbi, Minggu (16/7/2023).

Turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kakanwil Kemenag Sumut) Ahmad Qosbi, S.Ag. MM. 

Sebanyak 368 orang terdiri dari 358 orang jamaah haji dan 10 petugas haji asal Kabupaten Langkat, pulang ketanah air yang tergabung dalam dua kloter yaitu Kloter 12 Embarkasi Medan dan Keloter 14 Embarkasi Medan.

Dari 368 jamaah haji yang berangkat ke tanah suci, 6 orang diantaranya meninggal dunia dan 1 orang lainnya sakit.

SAMBUTAN: Syah Afandin memberikan kata sambutan atas kepulangan jamaah haji asal Langkat di Asrama Haji Medan, Minggu (16/7/2023).

Adapun keenam jamaah yang wafat yaitu, 
Habibah Binti Saleh, wafat di Asrama Haji Medan, Sukemi Yoso Bin Dikromo, wafat di Saudi Arabia, Maisarah Binti  Bahri, wafat di Saudi Arabia, Rasim Binti Marwi, wafat di Saudi Arabia, Satiyem Murngali Binti Babdulah, wafat di Saudi Arabia dan Mukijo Marto Bin Rejo, wafat di Saudi Arabi, sedangkan jamaah yang masih dalam perawaran yaitu Musinem.

Pada acara penyambutan tersebut, Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH  tidak ingin banyak berbicara karena sadar bahwa para jamaah haji pasti rindu dengan sanak saudara, keluarga, kerabat dan jiran tetangga sehingga bergegas untuk segera bertemu.

DISAMBUT: Ratusan Jamaah Haji asal Langkat mendapat sambutan dari Plt Bupati Langkat Syah Afandin saat tiba di Asrama Haji Medan, Minggu (16/7/2023).

"Kami berbesar hati dan penuh harapan Insya Allah titel Haji Mabrur yang melekat seiring keberadaan Bapak Ibu di tengah-tengah masyarakat nantinya mampu dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya.
Kemabruran haji akan terlihat semakin taat dan selalu gemar menampilkan pribadi terpuji baik melalui pemikiran, perkataan dan perbuatan," ujar Syah Afandin. 

Syah Afandin juga menitipkan salam kepada keluarga dan sanak family jamaah haji. "Mohon maaf kami, atas nama Pemerintah Kabupaten Langkat, bila sejak mulai pemberangkatan hingga penyambutan ada hal-hal yang dirasakan kurang dalam hal pelayanan," sebutnya.

"Diberitahukan kepada kita semua bahwa secara resmi Pemerintah Kabupaten Langkat telah mengagendakan penepung tawaran penerimaan jamaah haji, sekaligus peringatan tahun baru 1445 Hijriah, nantinya akan dilaksanakan pada Rabu 26 Juli 2023 di Serambi Jenderal Malay Rumah Dinas Bupati Langkat. Mohon kiranya Bapak Ibu hadir dalam acara tersebut," imbuhnya. 

SAMBUT: Plt Bupati Langkat Syah Afandin menyambut kepulangan jamaah haji Langkat di Asrama Haji Medan, Minggu (16/7/2023).

Dikesempatan itu juga, Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin mengajak para jamaah Keloter 12 Embarkasi Medan asal kabupaten Langkat yang hari ini tiba di tanah air, untuk bersama-sama membacakan surat Al-Fatihah untuk seluruh jamaah haji yang wafat di tanah suci. 

"Semoga Allah tetapkan di surga yang terbaik dan diberikan kesembuhan bagi jamaah yang lagi dirawat di tanah suci," doanya.

Selanjutnya Kakanwil Kemenag Sumatera Utara Ahmad Qosbi, S.Ag. MM, menyampaikan, ucapan terimakasih kepada sosok kepala daerah Langkat yakni H.Syah Afandin,SH yang selalu setia demi Bapak/Ibu para jamaah haji baik dari mulai berangkat yang mengalami penundaan waktu seperti juga terlihat seperti hari ini, beliau dari pagi sudah menunggu atas kepulangan jamaah haji ke tanah air dan mengalami keterlambatan sampai asrama haji ini beliau tetap setia dan cinta kepada bapak/ibu untuk menunggu. 

ARAHAN: Kakanwil Kemenag Sumut Ahmad Qosbi memberikan arahan kepada jamaah haji asal Langkat di Asrama Haji Medan, Minggu (16/7/2023).

"Dan kembali saya ucapkan terima kasih kepada bapak Syah Afandin yang akan melaksanakan penepungtawaran atas kembalinya bapak/Ibu jamaah haji di tanah air," ucapnya. 

"Kita sama-sama doakan untuk bapak Syah Afandin selalu diberikan kesehatan oleh Allah dan tetap amanah memimpin Langkat. 
Selamat kembali ketanah air bapak/ibu jamaah haji keloter 12 Embarkasi Medan ke tanah air semoga menjadi haji yang mabrur.,  selalu membawa keteduhan dan kedamaian bagi keluarga, masyarakat dan dimanapun bapak/ibu berada," tambahnya. 

Dia pun memohon maaf apabila pelayan panitia penyelenggaraan Haji tahun 2023 Sumatera Utara tidak sesuai yang diinginkan. (adv/lp03/rel)
© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM