Breaking News

Plt Bupati Langkat Tutup Raimuna Daerah ke-VIII Pramuka Provinsi Sumatera Utara

LPC-ONLINE.COM, Langkat | Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH menutup kegiatan Raimuna Daerah ke VIII Gerakan Pramuka Provinsi Sumatera Utara di Lapangan Alun-alun T.Amir Hamzah, Stabat, Langkat, Sabtu (8/7/2023).

SAMBUT: Plt Bupati Langkat Syah Afandin disambut peserta Raimuna Daerah ke-VIII di Alun-alun T Amir Hamzah, Stabat, Langkat, Sabtu (8/7/2023).

Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pribadi dan kedinasan mengucapkan terima kasih kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Langkat dan seluruh pihak yang turut serta dengan sekuat tenaga tanpa mengenal lelah mensukseskan kegiatan ini. 

"Kiranya upaya maksimal yang telah kita lakukan dapat diterima dengan baik oleh para peserta dan para pembina pendamping, dimana kita menyadari bahwa mungkin masih terdapat banyak kekurangan dalam beberapa hal, oleh karenanya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan tersebut," ujar Ondim sapaan akrab Syah Afandin. 

SAMBUTAN: Plt Bupati Langkat Syah Afandin menyampaikan kata sambutan dalam kegiatan penutupan Raimuna Daerah ke-VIII di Alun-alun T Amir Hamzah, Stabat, Langkat, Sabtu (8/7/2023).

"Kepada para peserta, saya berpesan agar memaknai ilmu dan pengalaman yang didapat selama mengikuti kegiatan ini, sehingga diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang aktif, kreatif, handal dan mandiri," harapnya menambahkan. 

Masih Ondim, jadikan kegiatan ini sebagai ajang mengembangkan potensi dan meningkatkan kualitas diri yang merupakan bekal menjadikan diri sebagai generasi penerus harapan bangsa dengan tetap berpedoman kepada Dasa Darma dan Trisatya Pramuka dengan ikut serta mewujudkan Indonesia emas 2045. 

BERSAMA: Plt Bupati Langkat Syah Afandin menari bersama peserta Raimuna Daerah ke-VIII di Alun-alun T Amir Hamzah, Stabat, Langkat, Sabtu (8/7/2023).

"Saya juga mengucapkan selamat jalan bagi para peserta dan para pembina pendamping, selamat kembali ke daerah masing-masing. Terhadap yang baik dari Langkat mohon jadikan ingatan akan tetapi untuk ketidaksempurnaan kami mohon agar dapat dimaklumi," sebutnya mengakhiri. 

Ketua Sangga Kerja Paramuka Rudy Rifalgi,SE, mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang mendukung penuh kegiatan ini,  khususnya kepada Kakak H. Syah Afandin, SH, selaku Plt Bupati Langkat, yang mau menjadi tuan rumah Raimuna Daerah Sumatera Utara VIII 2023.

DUDUK: Ketua dangga Kerja Pramuka Rudy Rifalgi (kiri) duduk bersama Plt Bupati Langkat Syah Afandin, Sekdakab Langkat Amril Nasutian dan Tenaga Ahli Fungsional dr Indra Salhuddin saat penutupan Raimuna Daerah ke-VIII di Alun-alun T Amir Hamzah, Stabat, Langkat, Sabtu (8/7/2023).

"Dengan kerjasama yang baik dan semangat yang kuat, telah terlaksana dengan baik kegiatan Raimuna Daerah Sumatera Utara VIII Tahun 2023 sampai akhir ini," sebutnya. 

Dijelaskan dia, kegiatan Raimuna Daerah Sumatera Utara VIII/2023 dilaksanakan pada 03 – 08 Juli 2023 di Bumi Perkemahan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Langkat. 

Kegiatan Raimuna Daerah Sumut VIII/2023 ini, sambungbya, digagas dan diprakarsai awalnya oleh sejumlah pemuda-pemudi Sumatera Utara yang semula dinamakan sebagai Kelompok Kerja Raidasu . 

DAMPINGI: Rudy Rifalgi mendampingi Plt Bupati Langkat Syah Afandin menyalami peserta Raimuna Daerah ke-VIII di Alun-alun T Amir Hamzah, Stabat, Langkat, Sabtu (8/7/2023).

Selanjutnya, tambah Rudy, ide-ide yang diusulkan tersebut dijalankan bersama-sama dengan puluhan Pemuda-pemudi Sumatera Utara yang selanjutnya disebut sebagai Sangga Kerja Bukit Barisan.

"Dan tentunya jalannya kegiatan ini tak luput dalam pengawasan dan dorongan oleh kakak-kakak pembina kami, yang selalu siap sedia memberi arahan dan bimbingan kepada kami selama proses kegiatan ini berjalan," ungkapnya. 

TUTUP: Plt Bupati Langkat Syah Afandin beserta pembina pendamping dan peserta Raimuna Daerah ke-VIII, malakukan tepuk pramuka di Alun-alun T Amir Hamzah, Stabat, Langkat, Sabtu (8/7/2023).

Kakak-kakak sekalian, kata Rudy, Raimuna Sumut VIII/2023 merupakan ajang pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega usia 16 s/d 25 tahun. Kegiatan ini sering dinamakan sebagai pestanya Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Sumatera Utara khususnya. 

"Namun, Kegiatan hanya dihadiri oleh saudara-saudara kami yang berasal dari 24 Kwartir Cabang. Dengan Jumlah Peserta saat ini berjumlah 1.776 orang, pimpinan kontingen 69 orang, pembina pendamping 105 orang, total keseluruhan berjumlah 1.950 orang," papar Rudy Rifalgi. 

GONG: Plt Bupati Langkat Syah Afandin memukul gong tanda penutupan Raimuna Daerah ke-VIII di Alun-alun T Amir Hamzah, Stabat, Langkat, Sabtu (8/7/2023).

Kegiatan Raimuna Sumut VIII Tahun 2023 ini bertemakan “Pramuka Beraksi Sumatera Utara Bermartabat” dan mempunyai slogan “AKSI (Aksi, Kreatif,Solutif)”. Dengan tujuan menciptakan Pramuka Penegak dan Pandega se-Sumatera Utara untuk mencapai tingkatan Pramuka Garuda. 

"Sehingga kita bisa mewujudkan Indonesia emas 2045," ujar Rudy.(adv/lp03/rel)


© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM