Breaking News

Samsul Tarigan Disergap Polisi di Tanah Karo

LPC-ONLINE.COM, Karo | Buronan (DPO) Polrestabes Medan otak kasus penyerangan Polisi di Desa Namorube Julu, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Samsul Tarigan, berhasil diamankan tim Polrestabes Medan bersama Satreskirm dan Satresnarkoba Polres Tanah Karo, Kamis (9/11/2023) sekira pukul 16.30 WIB.

DITANGKAP: DPO penyerangan polisi Syamsul Tarigan ditangkap di Jalan Veteran Berastagi, Kabupaten Karo, Kamis (9/11/2023).

"Buronan kasus penyerangan Polisi beberapa waktu lalu ini, berhasil kita lakukan penyergapan di Jalan Veteran Berastagi, saat pelaku sedang berada didalam mobil dan  diboyong ke Polrestabes Medan," kata Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman SH SIK kepada wartawan.

Lanjut Wahyudi, selain Samsul Tarigan, tim juga mengamankan seorang pria yang mengaku sebagai supir Samsul Tarigan.

Sementara itu, personel TNI/Polri juga melakukan menggerebek sebuah barak perjudian dan diduga sebagai tempat transaksi serta menggunakan narkoba di Pondok Kloneng, Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan, Kamis (9/11/2023).

Pantauan di Barak Kloneng, personel gabungan mengamankan sejumlah barang bukti, seperti lebih dari satu karung senjata tajam, meja game tembak ikan sekitar 5 unit, mesin genset, dan puluhan mesin jackpot.

DIGEREBEK: Rumah Samsul Tarigan di Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binnai, digerebek petugas gabungan TNI/Polri, Kamis (9/11/2023).

Selain barang bukti, personel kepolisian juga terpantau mengamankan 3 orang dari lokasi barak. Ketiganya digiring ke truk polisi yang berbaris di pintu masuk barak tersebut.

Selain menggerebek barak perjudian dan narkoba yang diduga milik Sp, personel gabungan juga melakukan penggerebekan rumah Samsul Tarigan di Jalan Gunung Bendahara, Kecamatan Binjai Selatan.

Pantauan di rumah Samsul Tarigan, sejumlah personel gabungan berjaga dengan senjata laras panjang. Kediaman Samsul Tarigan yang cukup megah terlihat terkunci rapat dengan tinggi pagar sekitar 2 meter.

Terkait penggerebekan kediaman Samsul Tarigan, petugas kepolisian belum memberikan keterangan resmi. Apakah pengejaran terhadap Samsul Tarigan berkaitan dengan barak narkoba Tanjung Pamah atau status DPO polisi yang disandangnya.

Namun dari informasi yang diperoleh, pengejaran terhadap Samsul Tarigan berkaitan dengan status DPO penyerangan petugas ketika melakukan penggerebekan di Barak Tanjung Pamah beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, pasca penggerebekan barak narkoba Tanjung Pamah oleh Kapoldasu, sejumlah personel TNI-Polri hingga saat ini masih berjaga. Hal itu disebutkan untuk antisipasi barak tersebut beraktivitas kembali.

BARANG BUKTI: Sejumlah pengunjung dan barang bukti dari barak narkoba milik di Tanjung Pamah, Kutalimbaru, Deli Serdang, diamankan petugas, Kamis (9/11/2023).

Diberitakan sebelumnya, pada penggerebekan barak narkoba Tanjung Pamah, Kutalimbaru, Deliserdang, personel gabungan mengamankan 3 kg ganja kering, ratusan jarum suntik, alat hisap sabu (bong), buku rekap penjualan, mancis, dan senjata tajam.

Informasi pada Kamis (9/11) sekitar pukul 17:00, beredar kabar Samsul Tarigan diamankan personel Poldasu. Diamankannya Samsul Tarigan beredar di media sosial. Disebutkan, Samsul diamankan di daerah Pancur Batu. Namun, pihak kepolisian belum memberikan keterangan resmi terkait diamankannya Samsul Tarigan. (ham)
© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM