Breaking News

Bawaslu Langkat Gelar Deklarasi Kampanye Damai Jelang Pemilu 2024

LPC-ONLINE.COM, Langkat | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Langkat menggelar apel siaga pengawasan dan deklarasi kampanye damai pemilu 2024 di Gedung MABMI, Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa (5/12/2023).

DAMAI: Bawaslu Langkat, Forkopimda Langkat dan perwakilan pengurus Parpol, foto bersama saat apel siaga deklarasi kampanye damai Pemilu 2024 di halaman MABMI, Stabat, Langkat, Selasa (5/12/2023).

Dalam apel siaga pengawasan dan deklarasi kampanye damai pemilu 2024 ini, Bawaslu Langkat menghadirkan para pengurus partai, Forkopimda Langkat serta diikuti Panwaslu Kecamatan dan Pengawas Desa Kelurahan (PKD) se- Kabupaten Langkat.

Pembina apel yang merupakan Ketua Bawaslu Langkat Supriadi, dalam amanatnya menyampaikan, Pemilu seharusnya menjadi sarana integritas bangsa dan bukan sebaliknya.

Dikatakan dia, Pemilu tidak boleh menjadi instrumen konflik tetapi Pemilu harus menjadi alat pemersatu dan menjadi sarana penegakan keadilan pemilu. 

"Saya meminta kepada seluruh jajaran pengawas pemilu di Kabupaten Langkat agar tetap menjaga kode etik pengawas pemilu. Kode etik pengawas pemilu adalah suatu kesatuan bahasa moral, etika dan filosofi yang menjadi pedoman perilaku bagi pengawas Pemilu khususnya jajaran pengawas pemilu di Kabupaten Langkat," sebutnya. 

"Kita berkewajiban menolak segala bentuk perilaku yang dapat merusak integritas kita selaku pengawas Pemilu. Kita juga tetap memegang teguh integritas dan mengawal demokrasi Indonesia yang berada di Kabupaten Langkat," ujarnya. 

Supriadi berharap, koordinasi dan integritas multi pihak senantiasa bisa berjalan dengan baik dan soliditas sesama penyelenggara semakin kuat terbangun menuju Pemilu 2024 yang berintegritas dan bermanfaat.

Sementara itu, Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH melalui Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. H.Rudi Kinandung, M.AP menghadiri apel siaga pengawasan dan deklarasi kampanye damai pemilu 2024, mendukung sepenuhnya deklarasi kampanye damai demi terciptanya kondusifitas di Kabupaten Langkat.

Selanjutnya, dilaksanakan pembacaan deklarasi kampanye damai oleh perwakilan pengurus parpol dan dilanjutkan penandatanganan deklarasi kampanye damai.(fan)
© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM