Breaking News

Bang Ondim Jadi Ketua KONI Langkat 2024-2028

LPC-ONLINE.COM, Langkat | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Langkat mengadakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (MUSORKABLUB) di Gedung PKK Stabat, Sabtu (27/01/2024).

HADIR: Plt Bupati Langkat Syah Afandin saat menghadiri Musorkablub di Gedung PKK Stabat, Langkat, Sabtu (27/01/2024).

Dalam MUSORKABLUB ini, Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menjadi salah satu nama kandidat tunggal Ketua Koni Langkat masa bakti 2024-2028, yang mana sebelumnya Ketua Koni Langkat dijabat H.T.Paris selama 2 periode. 

Ketua Panitia Idris Nasution, menyampaikan, bahwa hari ini panitia melaporkan, telah melakukan tahapan pelaksanaan kegiatan ini memenuhi regulasi sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga  Koni.

Peserta yang hadir dalam acara ini sekitar 150 orang yang terdiri dari unsur Ketua Cabang Olahraga, Ketua dan sekretaris Koni kecamatan dan kepanitiaan dalam acara ini. 

Jhon Ismadi Lubis selaku Ketua KONI Sumatera Utara menyampaikan, terimakasih kepada panitia penjaringan yang telah melaporkan bahwa hanya ada 1 nama yang mendaftar, dan nama yang disampaikan adalah nama yang luar biasa, seorang kepala daerah yang mau mimpin Koni Kabupaten Langkat ke depan.

"Ini merupakan anugrah bagi kami," ungkap Jhon Ismadi Lubis.

Dengan ditetapkan dan dilantiknya kepengurusan yang baru, kata Ismadi, Koni Langkat yang merupakan kabupaten terbesar dengan jumlah penduduk yang besar, juga diharapkan dapat menduduki peringkat ke-3 Sumatera Utara. 

Langkat juga nantinya menjadi tuan rumah di acara PON Sumut -Aceh di cabang SAMBO, dan target Sumut mendapatkan 9 Emas di Cabang Olahraga Sambo di Langkat ini. 

"Selamat mengikuti musyawarah olahraga kabupaten luar biasa yang diselenggarakan Koni Kabupaten Langkat," ujarnya. 

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH mengaku bangga dan berharap Langkat menjadi rumah olahraga sekaligus gudangnya para atlet. 

"Saya tidak mau menemukan alasan kalau seandainya olahraga di Langkat ini tidak maju," katanya. 

Afandin yang biada disapa Bang Ondim ini  juga meminta pengurus Koni kedepan, menghindari perselisihan dan memperkuat kerja sama tim.

"Saya tidak mau didalam nantinya ada perselisihan di antara kita, kita harus bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk memajukan olahraga di Kabupaten Langkat," pintanya. 

Sidang Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa ini pun menetapkan Syah Afandin sebagai Ketua Koni Langkat Periode 2024-2028. Dan nantinya susunan kepengurusan paling lambat 30 hari kedepan, sudah disampaikan ke Koni Sumut.(fan)



© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM