Breaking News

Petugas Lapas Pemuda Langkat Ikuti Ujian Kompetensi Secara Online

LPC-ONLINE.COM, Langkat | Jajaran Lapas Pemuda Kelas III Langkat mengikuti Ujian Kompetensi (UKOM) Teknis secara online melalui Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) Kemenkumham secara daring, Senin (08/01/2024).

UJIAN: Petugas Lapas Pemuda Kelas III Langkat, mengikuti Ujian Kompetensi (UKOM) Teknis secara daring, Senin (8/01/2024).

Kegiatan Uji Kompetensi Teknis dilaksanakan berdasarkan Surat Kepala Biro Sumber Daya Manusia Sekretariat Jenderal Kemenkumham Nomor: SEK. 2.SM.06.03-86 perihal Pemanggilan Peserta Penilaian Kompetensi Teknis tanggal 22 Desember 2023.

Pegawai Lapas Pemuda Langkat mengikuti UKOM ini secara virtual melalui aplikasi Simpeg dan Comet Kemnkumham. Aplikasi Simpeg digunakan untuk mendaftarkan diri dan mengunggah dokumen persyaratan. Sementara itu, aplikasi Comet digunakan untuk mengikuti ujian.

UKOM ini terdiri dari dua bagian, yaitu manajerial dan teknis. Bagian manajerial mengukur kompetensi pegawai dalam hal kepemimpinan, perencanaan, dan pengorganisasian. Sementara itu, bagian teknis mengukur kompetensi pegawai dalam bidang tugas dan fungsinya masing-masing.

Kalapas Pemuda Langat Raymon Andika Girsang, menyampaikan, kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh jajaran petugas Pemasyarakatan di seluruh Indonesia sebagaimana tercantum dalam Surat Pemanggilan Peserta yang dikeluarkan oleh Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI.

Bapak Kalapas Raymon menambahkan, “Ujian Kompetensi ini adalah upaya untuk mengukur kompetensi setiap pegawai untuk meningkatkan kompetensi pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsi dalam jabatannya,” ungkapnya.

Raymon berharap, seluruh pegawai Lapas Pemuda Langkat dapat mengikuti UKOM ini dengan baik dan lulus dengan nilai yang memuaskan. 

"Harapan saya seluruh jajaran Lapas Pemuda Langkat mengikuti UKOM ini secara baik agar dapat berguna nantinya dan mendapatkan nilai yang memuaskan” tutupnya.(fan)
© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM