Breaking News

Pengungsi Rohingya Pindah di Gedung Nasional Tanjung Pura

LPC-ONLINE.COM, Langkat | Sebanyak 62 warga Rohingya ditampung di Gedung Nasional Tanjung Pura, dimana sebelumnya warga Rohingya tersebut terdampar di Desa Kwala Langkat, Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. 

BANTUAN: Tokoh Masyarakat Tanjung Pura Adhla Yessa, memberikan bantuan pakaian wanita dan mukena layak pakai kepada warga Rohingya, Minggu (26/5/2024).

Camat Tanjung Pura Muhammad Nawawi, Minggu (26/5/2024), menjelaskan, warga Rohingya yang berada di gedung nasional tersebut sebelumnya berada di Desa Kwala Langkat, Kecamatan Tanjung Pura, sejak Rabu 21 Mei karena mendapat penolakan dari warga desa Kwala Langkat, hingga akhirnya Jumat  23 Mei, warga Rohingya tersebut dievakuasi ke Gedung Nasional yang berada di Kelurahan Pekan Tanjung Pura. 

Nawawi mengatakan, para pengungsi Rohingya tersebut ditempatkan di gedung Nasional ini  dijaga oleh Satpol PP, Polisi dan BPBD segala aktifitas warga Rohingya dipantau oleh petugas.

Untuk makanan warga Rohingya tersebut disiapkan oleh pihak UNHCR. Camat juga menjelaskan sampai sejauh ini belum tahu berapa lama para warga Rohingya ini berada di penampungan gedung Nasional Tanjung Pura tersebut. 

Diberitakan sebelumnya bahwa warga Rohingya yang pertama sampai di Desa Kwala Langkat sebanyak 51 orang namun ada warga menghantarkan sebanyak 11 orang lagi warga Rohingya yang didapati warga di Desa Teluk Bakung Kecamatan Tanjung Pura dan kemudian mereka di gabung di tampung di gedung Nasional Tanjung Pura.

Keberadaan warga Rohingya di gedung nasional tersebut menjadi perhatian warga, sehingga banyak warga yang berdatangan untuk melihat dari dekat keberadaan orang Rohingya tersebut, ada juga yang bersimpati dan memberikan bantuan.

Salah seorang tokoh masyarakat Adhla Yessa (47) warga Kelurahan Pekan Tanjung Pura, merasa terpanggil rasa kemanusiaannya dan memberikan bantuan pakaian wanita dan mukena layak pakai kepada warga Rohingya yang berada di gedung nasional.(fan)
© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM