Breaking News

Anak Rocker Ikang Fawzi Bagikan Hewan Kurban di Jaring Halus

LPC-ONLINE.COM, Langkat | Influencer Marsha Chikita Fawzi atau yang lebih dikenal dengan Chiki Fawzi bersama dompet dhuafa membagikan hewan kurban di Desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Minggu (16/6/2024).

TIBA: Marsha Chikita Fawzi tiba di dermaga Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, mengguna perahu bermuatan kambing kurban, Minggu (16/6/2024).

Kedatangan Chiki Fawzi anak bungsu pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque bersama tim dompet dhuafa tebar daging kurban tahun kelima di Desa Jaring Halus.

Kunjungan Chiki Fauzi dan rombongan disambut Kepala Desa Jaring Halus Usman dan Sekretaris Desa Jaring Halus Iskandar, di dermaga Pematang Buluh, Desa Tanjung Ibus, Kecamatan Secanggang.

Chiki Fawzi menuturkan, dia ingin  beneficiaries penerima manfaat daging kurban itu penyebarannya lebih merata, jadi itu semacam wealth distribution tidak menumpuk di kota-kota besar  dimana banyak orang yang mampu berkurban. 

"Saya bersyukur dengan adanya tebar daging kurban dari dompet dhuafa ini, karena itu saya selalu berkurban di dompet dhuafa agar penerima manfaat daging kurban bisa merata, seperti hari ini di Desa Jaring Halus," katanya.

KETERANGAN: Chiki Fawzi memberi keterangan kepada salah seorang jurnalis saat tiba di Dermaga Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Langkat, Minggu (16/6/2024).


Lebih lanjut Chiki Fawzi menambahkan, untuk kurban di Desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, dompet dhuafa membagikan 1 ekor sapi dan 13 ekor domba. 

"Salah satu domba itu kurban pribadi saya," ujar Chiki.

Sementara itu, Kepala Desa Jaring Halus Usman mengatakan, ada 3 ekor sapi dan 14 ekor domba yang akan disembelih di desanya, semua itu berasal masing-masing dari Rektor Universitas Muhammadiyah Sumut (UMSU) 1 ekor, Yayasan H Anif 1 ekor sapi, warga Batam Kepri 1 ekor domba, dari dompet dhuafa 1 ekor sapi dan 13 ekor domba.

"Sementara warga desa kami, ada yang berkurban 2 ekor sapi dan 2 ekor domba. Insya Allah daging kurban tersebut cukup dibagikan kepada semua kepala keluarga yang berjumlah 950 KK meski tidak sampai 1 kilogram daging, tapi semua warga kebagian," kata Kades.

Kepala Desa Jaring Halus mengaku, setiap tahun di momen hari raya Idul Adha ada saja orang luar desa yang berkurban di desanya. Seperti komunitas dompet dhuafa ini sudah kali kelima membagikan hewan kurban di desanya.
SAMBUT: Kepala Desa Jaring Halus Usman, menyambut kedatangan Chiki Fawzi beserta rombongan di Dermaga Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Langkat, Minggu (16/6/2024).

Usman berterima kasih kepada semua yang telah peduli dengan warga Desa Jaring Halus yang 90 persen berprofesi sebagai nelayan tradisional. 

Desa Jaring Halus merupakan desa pulau yang menggunakan alat transportasi air sepeti sampan (perahu) dan kapal kayu untuk sampai di desa tersebut. 

"Butuh waktu 45 menit perjalanan air untuk sampai di Dermaga Desa Jaring Halus," pungkasnya.(lim/fan)
© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM