Breaking News

Belasan Rumah di Perkampungan Tuan Guru Besilam Ludes Terbakar

LPC-ONLINE.COM, Langkat | Kebakaran hebat terjadi di Perkampungan Babussalam, Dusun II Hulu, Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Rabu (4/6/2024) dini hari sekitar pukul 02.45 WIB.

Belasan Rumah di Perkampungan Tuan Guru Besilam Ludes Terbakar
PADAM: Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air untuk memadamkan api yang sudah menghanguskan belasan rumah di Perkampungan Babussalam, Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Langkat, Rabu (5/6/2024).








Api diduga berasal dari korsleting listrik di Rumah Panti Jompo Babussalam hingga merambat ke lima rumah warga lainnya.

Adapun kelima rumah warga yang ikut terbakar bersama sembilan rumah jompo yaitu, Asiah Soleh (65), Baki (42), Samsiah (60), Mursidin (50) dan Inang Boru (70).

RATA: Belasan rumah semi permanen di Perkampungan Babussalam, Desa Besilam, Padang Tualang, Langkat, rata dengan tanah dilalap si jago merah, Rabu (5/6/2024) dini hari.

Dalam kebakaran yang cukup besar ini, syukurnya tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil yang ditaksir mencapai Rp1 miliar.

Kobaran api dapat dipadamkan sekitar pukul 04.42 WIB dengan batuan tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Tanjung Pura dan Stabat.

Kepala Satpol PP Kabupaten Langkat Damai Eka Singarimbun, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut dan pihaknya telah melakukan pemadaman dengan menurunkan tiga armada pemadam kebakaran ke lokasi.

"Ya, sudah kita padamkan apinya, data korban juga sudah masuk, saat ini tim lagi bersiaga di lokasi, untuk memastikan tidak adanya potensi bara api yang masih menyala," ungkapnya. (fan)
© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM