Breaking News

Jokowi Beli Sapi Kurban Seharga Rp90 Juta Berbobot 860 Kg di Binjai

Sapi PO Kebumen dari Bang YT Farm yang dibeli Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.Teddy Akbari/Sumut Pos.

KURBAN: Salah satu sapi kurban Presiden Jokowi seberat 860 Kg di peternakan Bang Yanto Farm di Kelurahan Paya Roba, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai.

Menurut Yanto, saat ditemui di peternakannya, Jumat (14/6/2024), menjelaskan, sapi bernama Suro yang berusia 3,5 tahun ini, dibeli orang nomor satu di Republik Indonesia senilai Rp90 juta.

"Presiden Jokowi membeli sapinya seharga Rp90 juta dengan berat kurang lebih 860 kilogram. Mulanya kami ajukan Rp100 juta, tapi ada penawaran sehingga harganya turun," bebernya.

Ditambakan dia, rencananya sapi qurban Presiden Jokowi yang dibeli dari Bang YT Farm akan disembelih di Masjid Juang 45 Kota Medan. 

"Saya ucapkan puji syukur kepada Allah SWT, karena sapi kita berjenis Peranakan Ongole (PO) Kebumen ini, terpilih menjadi sapi kurban Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tahun 2024 untuk Sumut," ujar Yanto. 

Yanto mengaku, Presiden Jokowi bukan kali pertama membeli sapi kurban di peternakannya. Ini merupakan kali kedua Presiden Jokowi membeli sapi kurban darinya.

"Pertama kali Presiden Jokowi membeli sapi berjenis limousin pada 2022 silam dan yang sekarang ini jenis PO," sebutnya.

Masih Yanto, ada beberapa tahapan pemeriksaan sebelum sapi jenis PO ini terpilih menjadi sapi kurban Jokowi di Sumut. 

"Ada pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter hewan, salah satunya sampel darah, air liur, dan kotorannya," ungkap Yanto. (fan)

© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM