Breaking News

Menang 2-0, Indonesia Lolos Babak Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

LPC-ONLINE.COM, Jakarta | Indonesia akhirnya lolos ke babak 3 kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sekaligus lolos langsung ke Piala Asia 2027 setelah menumbangkan Filipina dengan skor 2-0, Selasa (11/6/2024).
TIMNAS: Tim nasional (Timnas) Indonesia menghadapi Filipina di Stadion GBK, Jakarta, Selasa (11/6/2024). (foto/net)

Gol Timnas Indonesia diciptakan oleh sepakan keras Tom Haye di menit ke-34 dan sundulan Rizky Ridho di menit ke-55.

Bertanding di Stadion Utama Bung Karno (SUBK), Timnas Indonesia langsung berinisiatif menyerang usai kick off babak pertama. Peluang pertama datang dari Ragnar pada menit ke-1. Mendapatkan umpan dari Verdonk sayang tusukan Ragnar masih bisa dimentahkan bek Filipina.

Pada menit ke-5, kali ini tusukan coba dilakukan oleh Tom Haye. Lagi-lagi bek Filipina masih terlalu tangguh dengan menggagalkan tendangan Tom.

Timnas Indonesia terus mengurung pertahanan Filipina. Pada menit ke-7, umpan matang Tom Haye belum mampu dimaksimalkan Marselino. Sundulannya dengan mudah ditangkap kiper Filipina, Mendoza.

Tom Haye melakukan percobaan tendangan jarak jauh pada menit 11. Namun masih di atas mistar gawang Mendoza. Peluang datang lagi pada menit ke-17. Verdonk berada di posisi ideal untuk menciptakan gol. Namun sayang tendangan kerasnya masih berada di atas mistar gawang Mendoza

Peluang emas lagi-lagi datang di menit ke-27. Umpan datar Struick disambut tendangan Verdonk. Namun tendangan Verdonk di depan mulur gawang masih bisa dipatahkan Mendoza.

Mendoza lagi-lagi menjadi benteng kuat bagi Filipina. Pada menit ke-28 solo run Marselino berbuah tendangan. Lagi-lagi Mendoza masih bisa menepis tendangan.

Tom Haye akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-34. Tendangan kerasnya mampu menembus gawang Mendoza dan Gol! Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Filipina hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-33. Ernando salah mengantisipasi bola liar yang datang. Untungnya bola masih berada di sisi kiri gawang Ernando. Babak pertama bertahan dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Filipina berinisiatif menyerang. Serangan Filipina masih dipatahkan Jay Idzes. Bertubi-tubi Filipina memberikan bahaya bagi Timnas Indonesia.

Pada menit ke-55, Rizky Ridho mengubah papan skor 2-0 setelah tandukannya dari umpan tendangan bebas Nathan berhasil menembus gawang Mendoza.

Pergantian pemain dilakukan STY. Ivar Jenner dan Yacop Sayuri masuk menggantikan Struick dan Nathan. Calvin Verdonk pun ditarik STY, digantikan Arhan Pratama.

Pada menit ke-73 peluang emas datang untuk Ivar Jenner. Sayang, tembakan Ivar masih bisa diblok bek Filipina. 

Di menit ke 82, Dimas Drajad masuk menggantikan Ragnar dan Asnawi digantikan Sandy Walsh. Hingga babak kedua berakhir, skor bertahan 2-0 untuk kemenangan Indonesia. (net/fan)

Susunan Pemain:

Indonesia (3-4-3) Shin Tae-yong

Ernando Ari (PG); Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk; Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick

Filipina (4-2-3-1) Tom Saintfiet

Kevin Ray Mendoza (PG); Scoot Woods, Andrian Ugelvic, Santiago Rublico, Jesper Nyholm; Michael Baldisimo, Kevin Ingreso; Dylan Demuynck, Zico Balley, Alex Monis; Patrick Reichelt

© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM