Breaking News

Desa Suka Makmur Raih Juara 1 PTP2WKSS Tingkat Sumut

lpc-online.com, Medan | Desa Suka Makmur, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, berhasil meraih prestasi gemilang dengan menjuarai Pelaksanaan Terbaik Desa/Kelurahan Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (PTP2WKSS) tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2024 di Ballroom Sudirman, Hotel Le Polonia, Kota Medan, Rabu (21/08/2024).

HADIAH: Kepala Desa Suka Makmur (kiri) menerima hadiah penghargaan PTP2WKSS di Ballroom Sudirman, Hotel Le Polonia, Kota Medan, Rabu (21/08/2024).


Pj Ketua TP PKK Langkat Ny Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy, menyatakan, prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi yang erat antara pemerintah desa, kader PKK, dan masyarakat. 

Ny Uke Retno Wahyuni, dengan penuh bangga memberikan apresiasi tinggi terhadap keberhasilan tersebut. 

Menurutnya, pencapaian ini tidak hanya menunjukkan keberhasilan program, tetapi juga menggambarkan semangat gotong royong yang kuat di Desa Suka Makmur.

"Saya sangat-sangat mengapresiasi Pemerintah Desa Suka Makmur karena berhasil meraih gelar juara 1 pada program PTP2WKSS tahun ini. Hasil ini membuktikan bahwa kerja keras dan sinergi yang baik selalu menghasilkan prestasi yang membanggakan. Saya salut serta bangga melihat hasil ini," ungkap Ny Uke.

Lebih lanjut, Ny Uke menjelaskan, kesuksesan Desa Suka Makmur tidak terlepas dari pengawasan dan pendampingan intensif yang dilakukan TP PKK Langkat dan PKK di Kecamatan Binjai. 

Pendampingan ini, tambah dia, mencakup berbagai aspek, mulai dari penyuluhan, pemberdayaan perempuan, hingga peningkatan kualitas hidup keluarga di desa tersebut.

"Tentunya, keberhasilan ini juga berkat kinerja dari tim TP PKK Langkat dan PKK Kecamatan Binjai yang tak henti mengawasi dan mendampingi Desa Suka Makmur. 

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kader-kader PKK di Kabupaten Langkat yang telah menunjukkan dedikasi luar biasa," sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj Gubernur Sumatera Utara, A Fatoni, juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang. 

Beliau menekankan bahwa prestasi ini harus menjadi motivasi bagi seluruh desa dan kelurahan di Sumatera Utara untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh pemenang. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi agar selalu memberikan yang terbaik kepada kabupaten/kota serta desanya masing-masing. PKK merupakan pendukung utama dalam pembangunan, khususnya di Provinsi Sumatera Utara, dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kader-kader PKK terbaik se-Sumatera Utara," ujar Pj Gubernur.

Selain penghargaan kepada pemenang perlombaan PTP2WKSS, acara tersebut juga diisi dengan pengukuhan Ny Tyas A Fatoni sebagai Ketua Ibu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Sumatera Utara oleh Pj. Gubernur Sumatera Utara. 

Pengukuhan ini menandai komitmen pemerintah provinsi dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Sumatera Utara.(rel/fan)



© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM