Breaking News

Kibarkan Bendera HUT RI ke-79, 58 Anggota Paskibraka Langkat Dikukuhkan

lpc-online.com, Langkat | Sebanyak 58 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Langkat dikukuhkan di Jentera Malay, Rumah Dinas Bupati Langkat, Kamis (15/08/2024). 

SELAMAT: Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy memberikan selamat kepada 58 anggota Paskibraka Kabupaten Langkat di Jentera Malay, Rumah Dinas Bupati Langkat, Kamis (15/08/2024). 


Penjabat (Pj) Bupati Langkat, H. M. Faisal Hasrimy, dengan khidmat memimpin acara pengukuhan ini, menyematkan tanda kehormatan kepada para anggota Paskibraka yang terdiri dari 32 putra dan 26 putri terbaik dari 139 sekolah di Langkat.

Pengukuhan ini merupakan puncak dari perjalanan panjang para siswa yang telah menjalani masa karantina dan pelatihan selama hampir satu bulan penuh. 

Mereka akan menjalankan tugas bersejarah dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sabtu, 17 Agustus 2024 di Lapangan Alun-Alun Tengku Amir Hamzah, Kabupaten Langkat.

Dalam momen penuh makna tersebut, Pj Bupati Langkat menyampaikan kata-kata pengukuhan dengan lantang, yang diiringi oleh rasa bangga dan harapan besar kepada para anggota Paskibraka. 

"Berkat rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini Kamis, 15 Agustus 2024, saya selaku Penjabat Bupati Langkat dengan ini secara resmi mengukuhkan adik-adik sekalian sebagai anggota pasukan pengibar bendera pusaka yang akan bertugas di Lapangan Tengku Amir Hamzah pada 17 Agustus tahun 2024. Semoga Allah SWT memberkahi dan meridhoi adik-adik sekalian dalam menjalankan tugas negara ini," ucap Faisal Hasrimy di hadapan 58 anggota Paskibraka.

Acara dilanjutkan dengan prosesi penyematan kendit kepada para anggota Paskibraka oleh Pj Bupati Langkat, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Langkat, dan para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Langkat. 

Ucapan selamat dan dukungan juga disampaikan secara langsung oleh Forkopimda kepada para putra-putri terbaik yang akan mengemban tugas mulia ini.

Momentum pengukuhan ini tidak hanya menjadi momen penting bagi para anggota Paskibraka, tetapi juga bagi para orang tua yang hadir, menyaksikan kebanggaan atas pencapaian putra-putri mereka yang akan menjadi bagian dari sejarah penting bangsa. 

Dengan semangat dan totalitas, mereka siap mengibarkan Bendera Pusaka pada HUT RI ke-79, membawa nama baik Kabupaten Langkat di tengah peringatan nasional yang penuh makna ini.(rel/fan)

© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM