Breaking News

Langkat Tuan Rumah Cabor Sambo PON XXI Aceh-Sumut 2024

LPC-ONLINE.COM, Langkat | Kabupaten Langkat menjadi tuan rumah cabang olah raga (Cabor) sambo pada perhelaran Pekan Olah Raga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut pada 16-19 September 2024.

PON: Rapat Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Selasa (30/7/2024).

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Langkat Ngaturken PA, dalam rapat Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Selasa (30/7/2024).

"PON Sumut-Aceh akan menampilkan 34 cabang olahraga di Sumut dan 33 cabang olahraga di Aceh, dan Langkat menjadi tuan rumah untuk cabang olahraga Sambo," jelasnya.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy, pada saat memimpin rapat mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan PON. 

"Mari kita sama-sama mensukseskan kegiatan PON, mulai hari ini menjelang hari H kita persiapkan dan sosialisasikan kepada masyarakat. Kita berkolaborasi, jangan hanya mensukseskan acara PON tetapi harus ada multi efek ekonomi untuk masyarakat," ujar Faisal Hasrimy.

Beliau juga menginstruksikan untuk memasang baleho serta menghias setiap kantor dengan umbul-umbul guna menciptakan suasana meriah, termasuk camat agar mengimbau para pengusaha diwilayahnya melakukan hal yang serupa.

"Persiapkan event nasional seperti promosi, objek wisata, persiapan infrastruktur, rekayasa lalu lintas, penertiban PKL dan venue setempat, serta menjaga kebersihan dan kerapian selama acara berlangsung," tambah Hasrimy.

Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo melalui perwakilannya menekankan, pentingnya penertiban pedagang kaki lima (PKL) dan pengaturan parkir untuk memastikan kelancaran acara.(fan)

© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM