Breaking News

Pemda Langkat Beli SmartBoard Rp60 M, Dikdasmen Minta Salurkan ke Sekolah Swasta

lpc-online.com, Langkat | Rencana pengadaan smartboard di PAPBD tahun 2024 sekitar Rp60 miliar, menarik perhatian dunia pendidikan di Kabupaten Langkat.

SAMBUTAN: Ketua Dikdasmen dan PNF Muhammadiyah Langkat  Surkani,SE,MM, memberikan kata sambutan, Minggu (11/8/2024).

Seperti disampaikan Ketua Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Non Formal (Dikdasmen dan PNF) Muhammadiyah Langkat  Surkani,SE,MM, saat memberi sambutan mewakili alumni IPM /IRM Kabupaten Langkat Musyda XV di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Minggu (11/8/2024).

Pada kesempatan itu, Surkani meminta kepada pemerintah daerah untuk menyalurkan smartboard tersebut ke semua sekolah, tidak hanya negeri saja.

"Kami minta pengadaan smartboard yang dilaksanakan pemerintah daerah, tidak hanya menyasar sekolah negeri saja, tapi sekolah swasta khususnya sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Langkat juga dilibatkan untuk menjadi pilot projek pembelajaran digital," pintanya.

Maka dari itu, Surkani menitipkan harapan atau usulan Dikdasmen Muhammadiyah ini kepada H.Syahrizal, Msi, selaku mewakili Pj Bupati Langkat yang hadir dalam Musyda XV IPM /IRM Kabupaten Langkat.

"Kami menitipkan usulan ini kepada Bapak H.Syahrizal, MSi mewakili Pj Bupati Langkat untuk disampaikan, sebab sekolah swasta khususnya Muhammadiyah memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah guna mencetak sumber daya manusia di Kabupaten Langkat," terangnya.

SMARTBOARD: Salah satu jenis smartboard yang akan disediakan Pemda Langkat untuk sejumlah sekolah negeri di Kabupaten Langkat.


Dalam sambutannya, Syahrizal meminta kader IPM untuk tertib dalam Ibadah, Belajar dan Berorganisasi sesuai dengan pedoman IPM yang selama ini diterapkan.

"Saya mewakili Pj Bupati Langkat meminta teruslah Muhammadiyah berkarya di Kabupaten Langkat, kami tetap menunggu Muhammadiyah dengan gerakan kemajuannya," kata dia.

Terkait usulan permintaan smartboard, Syahrizal mengatakan, akan menyampaikan usulan tersebut kepada Pj Bupati Langkat.

"Usulan (smartboard) itu, akan kami komunikasikan ke Pj Bupati Langkat untuk sekolah Muhammadiyah," janjinya.

Semenyara itu, dalam pembukaan Musyda IPM ke XV, turut hadi Ketua PDM Langkat H.Abdi Sukamto,MSi, Ketua PDA ibu Rahayu Widyaningsih, Ketua IPM Langkat Nurdianyah, Ketua Pemuda Muhammadiyah Langkat Aswan, Ketua Tapak Suci Putera Muhammadiyah Langkat Ray Ohan, serta seluruh kader IPM Langkat.(fan)

© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM