Breaking News

Peringati HUT RI ke-79, Ratusan Peserta Ikuti Bahruny Fun Run 7 Kilometer di Langkat

lpc-online.com, Langkat | Bahruny Group menggelar acara lari marathon bertajuk “Bahruny Fun Run” sejauh 7 kilometer, dengan rute melintasi areal kawasan Perkebunan PT Bahruny di Desa Kwala Pesilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (17/8/2024). 

MULAI: Ratusan peserta Bahruny Fun Run beridiri di tugu start untuk memulai perlombaan, Sabtu (17/8/2024).

Kegiatan ini dilakukan sebelum upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang dilaksanakan di lapangan sepak bola perkebunan PT Bahruny di desa yang sama.

Pantauan dilokasi, ratusan peserta yang tak lain merupakan para karyawan kebun PT Bahruny Kwala Pesilam-Balai Gajah Tanjung Pura, para staf lapangan, staf kantor direksi, para direksi dan komisaris Bahruny Group, tampak turut meramaikan peringatan HUT RI ke-79 ini, salah satunya marathon Bahruny Fun Run.

Diketahui, Fun Run adalah kegiatan lari santai dengan jarak pendek, yang lebih mengedepankan kesenangan daripada kompetisi. Meskipun ada aspek perlombaan, tujuan utama acara ini adalah menikmati keseruan berolahraga bersama.

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-79 oleh keluarga besar Bahruny Group kali ini, menjadi yang terbesar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

Acara ini semakin meriah dengan kehadiran Pemilik (CEO) Bahruny Group, Joefly J. Bahroeny, yang juga ikut bersama merathon dan rangkaian kegiatan lainnya.

Acara marathon ini bertujuan untuk merayakan semangat kemerdekaan dan mempromosikan gaya hidup sehat di kalangan karyawan serta pekerja. 

Selain lomba marathon, Bahruny Group juga menggelar berbagai perlombaan lainnya, seperti panjat pinang, dan semua kegiatan itu untuk mendukung suasana perayaan.

Sebelum lari marathon dimulai/dilepaskan oleh Nazaruddin selaku Komisaris Bahruny Group, terdapat kata sambutan dari Daviandrie A Bahroeny selaku putra Joefly J Bahroeny. 

Dalam sambutannya, Davi berharap semua peserta diberikan kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT, serta tetap semangat dalam memeriahkan HUT RI ke-79.

“Hari ini merupakan hari istimewa bagi seluruh rakyat Indonesia, di mana kita merayakan kemerdekaan yang ke-79. Tidak terasa sudah 79 tahun kita merdeka dari penjajahan asing, dan selama itu negara kita telah melalui berbagai perkembangan serta tantangan dalam mempertahankan dan menghayati kemerdekaan ini,” ungkapnya.

Davi juga menyampaikan bahwa Hari Kemerdekaan ini adalah momentum untuk mempertegas komitmen dalam memperbaiki diri, sekecil apapun kontribusi yang kita berikan, agar kemerdekaan tetap terjaga.

FINISH: Satu persatu peserta Bahruny Fun Run tiba di garis finish setelah marathon sejauh 7 km, Sabtu (17/8/2024).


Lebih lanjut, Davi menguraikan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam memperingati dan memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-79, termasuk lomba lari marathon atau Bahruny Fun Run.

“Semoga dengan semangat kemerdekaan ini, kita semakin giat bekerja keras dan menambah semangat untuk meningkatkan produksi, serta mampu membangun kebun dan pabrik Bahruny Group lebih baik lagi,” tambahnya.

Kepada para pemenang marathon 7 kilometer, Davi, mewakili komisaris dan direksi Bahruny Group, mengucapkan selamat bagi pemenang. 

Ia berharap rangkaian kegiatan ini dapat memacu semangat untuk menjadi yang terbaik di masa mendatang. Bagi yang belum berhasil menang, Davi berharap tahun depan mereka dapat meraih juara.

“Saya mohon maaf jika dalam kegiatan perlombaan ini terdapat kekurangan. Semoga Bahruny ini semakin berjaya ke depannya,” tutupnya.

Usai marathon, rangkaian acara dilanjutkan dengan kegiatan upaca HUT RI, diantaranya menaikkan bendera merah putih yang diiringi lagu Indonesia Raya. Selanjutnya pembacaan teks proklamasi, detik-detik proklamasi, mengheningkan cipta dan berdoa. 

Kemudian acara dilanjutkan kegiatan hiburan, pembagian hadiah lomba marathon, pemberian hadiah pemanen terbaik serta pemberian hadiah lingkungan rumah bersih terbaik. 

Hadir dalam acara tersebut para komisaris dan direksi Bahruny, staf kantor direksi dari Medan, seluruh seluruh staf dan karyawan beserta anak karyawan PT Bahruny kebun Kawala Pesilam-Balai Gajah, Tanjung Pura, Langkat. (rel/fan)
© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM