Breaking News

Program "Bubur Pedas" Sukses Antarkan Pemkab Langkat Raih Penghargaan

lpc-online.com, Medan | Kabupaten Langkat kembali mencatat prestasi membanggakan di kancah nasional dengan meraih "Outstanding Collaborative Developments Initiative" pada acara CNN Indonesia Awards 2024 di Hotel JW Marriot Medan, Jumat (09/08/2024).

PENGHARGAAN: Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy saat wawancara usai menerima penghargaan CNN Indonesia Awards 2024 di Hotel JW Marriot Medan, Jumat (09/08/2024).


Penghargaan ini diberikan kepada Pj. Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy atas keberhasilan Kabupaten Langkat dalam menjalankan "Program Bubur Pedas" (Bupati Berkolaborasi Untuk Kejar Pembangunan Daerah Sampai Tuntas). 

Program yang digagas Pj. Bupati Langkat Faisal Hasrimy ini, dipuji karena menunjukkan komitmen yang kuat dalam membangun masyarakat Langkat melalui pendekatan kolaboratif dan inisiatif, yang fokus pada pelayanan efektif dan langsung ke masyarakat.

Dalam program ini, Pemkab Langkat tak hanya menyelesaikan masalah melalui satu pintu dan menyediakan call center pengaduan masyarakat, tetapi juga meluncurkan inisiatif baru melalui Dinas Sosial Kabupaten Langkat. 

Salah satu kegiatan unggulan adalah "Datuk Seri Langkat" (Dana Transport Untuk Anak Luarbiasa Langkat), yang memberikan bantuan transportasi sebesar Rp300 ribu per bulan kepada siswa-siswi sekolah luar biasa. 

Program ini diharapkan menjadi model kolaboratif yang dapat ditiru di daerah lain, meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

Pj. Bupati Langkat Faisal Hasrimy menyampaikan, bahwa penghargaan ini merupakan hadiah bagi seluruh masyarakat Langkat, hasil dari kerja keras seluruh jajaran Pemkab Langkat yang selalu mengedepankan prinsip kolaborasi dan semangat melayani.

"Tentunya ini adalah kado untuk seluruh masyarakat Langkat. Kami sangat senang dan bangga karena penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras seluruh teman-teman di Kabupaten Langkat, sejalan dengan jargon kami, Bubur Pedas," ujar Faisal saat diwawancarai usai menerima penghargaan.

Selain penghargaan untuk Kabupaten Langkat, sejumlah penghargaan lainnya juga diberikan dalam acara tersebut, termasuk kepada Pemprov Sumut, Mendagri, Gubernur Sumut, Kapolda Sumut, Pangdam 1/BB, dan Kajati Sumut, masing-masing atas kontribusi mereka dalam berbagai bidang pembangunan dan pelayanan publik. (rel/fan)

© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM