Breaking News

PT Telkom Indonesia Sumut Resmikan Sarana Air Bersih di Tanjung Pura

Langkat | PT Telkom Indonesia Sumatera Utara (Sumut) meresmikan pembangunan sarana air bersih di Dusun IV, Desa Pematang Cengal Barat, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Jumat (30/8/2024).

SERAH TERIMA: PT Telkom Indonesia Sumatera Utara meneyerahkan sumur bor kepada masyarakat Dusun IV Desa Pematang Cengal Barat, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Jumat (30/8/2024).

Peresmian ini dihadiri tokoh masyarakat, aparat Pemerintah Desa Pematang Cengal Barat, Ketua BPD Desa Pematang Cengal Barat, serta anggota kelompok tani setempat. 

Dari pihak PT Telkom Indonesia, hadir General Manager Witel Sumut, Agung Tri Cahyono dan EVP Telkom Regional I, Djatmiko, beserta rombongan.

Dalam sambutannya, Agung Tri Cahyono menyatakan, program ini adalah wujud nyata komitmen PT Telkom Indonesia untuk mendukung kesejahteraan masyarakat, khususnya di daerah pedesaan yang membutuhkan akses terhadap sarana air bersih. 

“Kami menerima informasi bahwa desa ini mengajukan permohonan bantuan air bersih, karena air disini keruh dan berwarna kecokelatan, sehingga tidak layak dikonsumsi. Setelah melakukan survei, kami menemukan bahwa hal ini benar. Kami kemudian melakukan pengeboran, dan setelah menggunakan 35 pipa, akhirnya mendapatkan air bersih,” ujarnya.

SAMBUTAN: General Manager Witel Sumut Agung Tri Cahyono, memberikan kata sambutan saat serah terima bantuan sumur bor kepada warga Pemetang Cengal Barat.

Sementara itu, EVP Telkom Regional I, Djatmiko, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas terbangunnya fasilitas yang bermanfaat ini, sehingga warga Dusun IV Desa Pematang Cengal Barat kini bisa mengakses air bersih. 

“Kami berharap, dengan adanya fasilitas ini, warga dapat memelihara dan menjaga keberlanjutannya dengan baik," pintanya. 

"Sebelumnya, warga disini masih memanfaatkan air dari sungai, yang berisiko tercemar oleh pestisida dan bahan kimia lainnya. Dengan hadirnya sumur bor ini, diharapkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat," sambunh Djatmiko.

Dia juga menambahkan, semoga fasilitas air bersih yang diberikan ini dapat berumur panjang. Tidak hanya untuk yang ada di sini, tetapi juga bagi anak cucu dimasa depan. 

"Kami juga berharap PT Telkom terus diberikan kejayaan dan kelancaran, sehingga dapat terus memberikan bantuan seperti ini ke tempat-tempat lain yang membutuhkan,” harapnya. 

Sementata itu, Darmawan, Ketua Kelompok Tani dan juga Sekretaris Desa, menyampaikan terimakasih kepada PT Telkom Indonesia atas bantuan sarana air bersih ini. 

“Semoga sarana air bersih ini dapat memenuhi kebutuhan air masyarakat, terutama bagi kelompok tani kami disini. Ini adalah berkah bagi kami, dan kami akan menjaga serta memanfaatkan sarana ini dengan sebaik-baiknya,” ungkap Darmawan.

Dia mengatakan, dengan adanya fasilitas ini, diharapkan masyarakat Dusun IV Desa Pematang Cengal Barat dapat hidup lebih sehat dan sejahtera. (eza/fan)
© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM