Breaking News

Turnamen Sepakbola U-16 Sapma PKN Kota Binjai, SMAN 1 Stabat Raih Juara I

lpc-online.com, Binjai | Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-79 dan menyambut Harlah PKN ke-5, Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Karya Nasional (Sapma PKN) Kota Binjai melaksanakan Turnamen Sepakbola U-16 yang diikuti 14 sekolah (Tim) se-Sumatera Utara di Lapangan Sepakbola Kebun Lada, Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Rabu (21/8/2024).
BERSAMA: Panitia pelaksana turnamen U-16 PKN Kota Binjai, foto bersama di lapangan Sepakbola Kebun Lada, Rabu (21/8/2024).

Ketua Panitia Turnamen Sepakbola U-16 Sapma PKN Kota Binjai Alva Dava Raja, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur dan peserta yang membantu suksesnya pagelaran turnamen sepakbola U-16 Sapma PKN kota Binjai ini.

"Turnamen sepakbola U-16 Sapma PKN kota Binjai diikuti 14 sekolah (Tim) yang ada di Provinsi Sumatera Utara ini berlangsung sukses dan lancar, kami dari Sapma PKN Kota Binjai mengucapkan terima kasih dan memohon maaf atas segala kekurangan panitia," ujarnya.

Sementara itu, mewakili Ketua PAC PKN Binjai Utara, Rudiansyah yang merupakan Sekretaris PAC PKN Binjai Utara menyebutkan, bahwa kegiatan turnamen sepakbola U-16 ini terlaksana berkat sumbangsih dari Ketua DPC PKN Kota Binjai Mohan, atau yang akrab disapa Ketua Kybo. 

Ia berharap, agar kegiatan yang baik seperti ini dapat berlanjut, serta ditingkatkan lagi dimasa akan datang.

"Saya menyaksikan langsung jalannya pertandingan, ini sangat luar biasa. Karena kegiatan seperti ini tidak mungkin berjalan dengan baik, apabila tidak didukung oleh semua unsur dan juga masyarakatnya. Oleh karena itu, di tahun depan turnamen seperti ini harus dilaksanakan kembali," sebutnya.

Ditempat yang sama mewakili Ketua DPC PKN Kota Binjai, Erwin Sinaga yang merupakan Ketua Harian DPC PKN Kota Binjai mengatakan, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen ini, sekaligus mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan turnamen sepakbola U-16 Sapma PKN kota Binjai ini. 

"Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat menciptakan bibit-bibit pemain sepakbola baru, yang dapat mengharumkan nama Kota Binjai, baik di tingkat Nasional maupun Internasional," harapnya.

"Sekali lagi tak bosan-bosannya kami mengucapkan terimakasih kepada semua unsur yang sudah membantu tersuksesnya kegiatan kita ini, termasuk kepada Panitia (Sapma PKN) Kota Binjai yang telah bekerja keras dengan baik sehingga acara ini dapat sukses, aman dan lancar," tambahnya.

Ketua Sapma PKN kota Binjai Oza Hasibuan kepada Awak Media menjelaskan, bahwa turnamen ini terlaksana mulai dari Minggu (18/08/2024) dan berakhir hari ini Rabu (21/08/2024), dengan peserta dari 14 sekolah yang berasal dari Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

"Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sukses acara ini, dan kami beritahukan bahwa juara pertama (I) akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp5.000.000, juara kedua (II) akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp4.000.000, serta juara ketiga (III) akan mendapatkan hadiah sebesar Rp3.000.000," paparnya.

Pada pertandingan perebutan juara ketiga, berlangsung antara Sekolah (Tim) SMA Negeri 1 Secanggang Vs SMA Negeri 1 Binjai Langkat, yang dimenangkan oleh Sekolah SMA Negeri 1 Secanggang dengan skor 4-0.

Dan di partai final mempertemukan antara SMK Negeri 1 Stabat Vs SMA Negeri 1 Stabat, yang dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Stabat dengan skor 2-0.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua Sapma PKN Sumatera Utara Luis Siagian, Sekretaris DPC PKN Kota Binjai Maruli Malau, Perwakilan Polres Binjai, Perwakilan Polsek Binjai Utara, Bendahara PAC PKN Binjai Utara Sa'dan, Ketua PAC PKN Binjai Kota Anto Simanjuntak, Seluruh Kader DPC PKN kota Binjai, dan Seluruh Kader Sapma PKN kota Binjai (Panitia), serta Masyarakat dan suporter Tim.(fan)
© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM