Breaking News

Upacara HUT RI ke-79 di Langkat Diwarnai Devile dan Pawai Drumband

lpc-online.com, Langkat | Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun di Kabupaten Langkat berlangsung khidmat di Alun-alun T Amir Hamzah Stabat, Sabtu (17/8/2024). 

BENDERA: Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy menyerahkan bendera kepada anggota Paskibraka saat Upacara HUT RI ke-79 di Alun-alun T Amir Hamzah, Stabat, Langkat, Sabtu (17/8/2024).


Pj Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy bertindak sebagai Inspektur upacara dan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan semangat "Nusantara Baru Indonesia Maju."

Dalam upacara yang dihadiri Forkopimda Langkat, Sekdakab Langkat, para asisten dan staf ahli Bupati, kepala perangkat daerah, serta peserta upacara dari berbagai elemen masyarakat, Pj Bupati Langkat menyampaikan pentingnya memperkuat tekad dan persiapan dalam menghadapi tantangan demi kemajuan bangsa.

"Di usia kemerdekaan yang ke-79 ini, kita harus terus berupaya mewujudkan cita-cita bangsa untuk menjadi Indonesia Maju. Langkat sebagai bagian dari Nusantara Baru harus berperan aktif dalam pembangunan ekonomi, pendidikan, dan infrastruktur," ujar Faisal Hasrimy.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Langkat, Sribana PA SE, membacakan Teks Proklamasi, sementara doa dipimpin oleh Kakan Kemenag Langkat, H. Ainul Aswad MA. 

DEVILE: Paskibraka melakukan devile di Jalan Proklamasi, Stabat, Langkat, Sabtu (17/8/2024).

Pengibaran bendera Merah Putih dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Langkat dengan sukses, dipandu Komandan Upacara Danramil 07/Stabat Kapten Inf Supriadi, dan Perwira Upacara Pasiops Dim 0203/LKT Kapten Arhanud Iroma Harahap.

Usai upacara, Pj Bupati Langkat didampingi Forkopimda menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 12 ASN Pemkab dan Kemenag Langkat yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun. 

Faisal Hasrimy menjelaskan bahwa penghargaan ini merupakan tanda kehormatan dari Presiden RI Joko Widodo, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi, kesetiaan, kejujuran, kecakapan, dan kedisiplinan para pegawai negeri sipil dalam menjalankan tugas.

Pj Bupati Langkat juga menyerahkan sertifikat halal kepada 10 kelompok industri kecil menengah (IKM) sebagai bagian dari program "Jempol Sehat" yang bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Langkat. 

Program ini merupakan kolaborasi antara Disperindag Langkat dan LP3H Universitas Asahan, yang memberikan sertifikasi halal gratis bagi pelaku IKM.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan devile pasukan dan peserta upacara di depan Rumah Dinas Bupati Langkat, serta pagelaran pawai drumband dan becak hias yang diikuti oleh 23 kecamatan se-Kabupaten Langkat. 

Kemeriahan perayaan semakin terasa dengan semangat juang dan antusiasme masyarakat, terutama saat pawai yang melintasi jalan utama Stabat menjadi tontonan yang dinanti-nantikan.(rel/fan)

© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM