Breaking News

Desa Secanggang, Teluk dan Kepala Sungai, Cairkan BLT DD Tahap III

Langkat || Pemerintah Desa Secanggang Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ketiga kepada 69 warga dari 13 dusun yang ada di desa tersebut, Jumat (12/9/2024). 

SERAHKAN: Kepala Desa Secanggang T Syaiful Anhar menyerahkan BLT DD kepada warga penerima, Jumat (12/9/2024).

Penyerahan BLT DD berlangsung dari jam 09.30 s/d jam 11 di aula kantor desa yang disaksikan Babin Potmar, Sekretaris BPD Secanggang Hamdani, perangkat desa dan kepala dusun se Desa Secanggang.

Kepala Desa Secanggang T. Syaiful Anhar minta kepada para warga penerima BLT DD agar bisa menggunakan bantuan itu sesuai dengan kebutuhan rumah tangga, jangan pula sampai bantuan itu dipakai untuk memenuhi keinginan. 
 
"Bantuan ini menunjukkan tanggung jawab kami dari pemerintah ditingkat desa, bagi warga desa yang tidak tertampung di program pemerintah (Kemensos) kita masukkan diprogram BLT-DD ini," ujarnya.

Lanjut T Syaiful yang jelas program ini adalah bantuan dan jangan dianggap ini adalah gaji dari pemerintah untuk warga di Desa Secanggang. 
Karena menjelang ataupun sesudah penyaluran BLT-DD di Desa Secanggang ini, ada saja pihak-pihak yang usil dan mengompori warga. 

"Makanya saya meminta ke penerima bantuan ini, agar memanfaatkannya sesuai dengan kebutuhan. Kalau bantuan digunakan sesuai dengan kebutuhan bapak dan ibu, Allah akan tambahi rezeki untuk bapak dan ibu dari segala penjuru, bukan hanya dari BLT DD saja," ujar T. Syaiful Anhar.

DD: Kepala Desa Teluk Ruswanto menyerahkan BLT DD kepada warga penerima.

Terpisah, Pemerintah Desa Teluk, Kecamatan Secanggang juga salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III tahun bertempat di Kantor Desa Teluk, Kamis (12/9).

Kepala Desa Teluk Ruswanto, menyebutkan, penyaluran BLT Dana Desa ini merupakan tahap III mulai bulan Juli, Agustus dan September sebanyak Rp900 ribu setiap orang. "Ada 32 orang yang mendapatkan BLT DD yang diutamakan yakni lanjut usia, orang sakit, keluarga tidak mampu. Semoga uang tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik," ujar Kades.

Penyaluran bantuan tersebut dihadiri Sekdes Teluk Saniyah, BPD dan juga kepala dusun.

BLT: Kepala Desa Kepala Sungai Sugireni menghadiri penyerahan BLT DD di desanya, Jumat (6/9/2024).

Sebelumnya, Pemerintah Desa Kepala Sungai menyerahkan BLT DD kepada 47 orang untuk bulan Juli, Agustus dan September, sejumlah Rp900 ribu, Jumat (6/9/2024).

Kepala Desa Kepala Sungai Sugireni, mengatakan, warga menerima BLT tahap III, melalui dana desa, dibuat bergantian, biar ada sedikit pemerataan.

Dijelaskan Sugireni, pemerintah desa melalui kepala dusun terus berusaha mengusulkan bantuan melalui DTKS, bagi yang tidak menerima bantuan bansos dari pemerintah pusat. Penyaluran BLT DD ini dihadiri Ketua BPD Kepala Sungai M Kasir dan Bhabinkamtibmas Aipda Darmawan 

"BLT DD ini kebijakan desa, seleksi dilakukan oleh kepala dusun. Kemudian untuk mendapatkan bansos dari pusat kepala dusun tetap berupaya tapi kami pemerintah desa hanya bisa mengusulkan," ujarnya.(lem/fan)
© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM