Breaking News

Hari Kedua Cabor Sambo PON XXI, Sumut Tambah 3 Emas

Langkat || Tiga atlet cabor sambo Sumut kembali berhasil merebut 3 medali emas di hari kedua pada pertarungan PON XXI 2024, di Gedung Serba Guna Manunggal Stabat, Langkat, Sumatera Utarq, Selasa (17/9/2024).

TKO: Atlet sambo Sumut Reymond AD Simanjuntak menang TKO atas Elvi Fernando asal Sumbar di GOR Stabat, Langkat, Sumatera Utara, Selasa (17/9/2024).

Emas pertama direbut Reymond AD Simanjuntak di kelas 64 kg putra setelah menang TKO atas lawannya Elvi Fernando dari Sumbar. 

Elvi Fernando mengalami cidera bagian punggung akibat bantingan Reymond AD Simanjuntak. Elvi Fernando akhirnya harus puas dengan medali perak.

Sedangkan medali emas kedua direbut Edwin Tio Pratama setelah berhasil menundukkan Muhammad Rafly dari Kaltim di kelas 79 kg putra dengan poin 2-1. Muhammad Rafli menerima medali perak.

Dan medali ketiga direbut oleh Eperaim Ginting yang menang TKO atas lawannya Gugun Gusman dari Jabar di kelas Combat 64 kg putra. 

Gugun Gusman juga mengalami cedera bagian kepala dan lengan dan terpaksa ditandu oleh tim medis menuju luar arena pertarungan.

"Sebelum bertanding kita persiapan maksimal, kita berangkat kebeberapa tempat latihan dan beberapa bulan terakhir kami persiapan di Bali," kata Eperaim Ginting.

Ia juga mengucapkan sejumlah pengalamanya pernah menang di Bali cabang MMA. 

"Terima kasih juga untuk semua tim dan khusus di Bali yang udah mempersiapkan kami, khususnya untuk bisa bertarung maksimal dihari ini. Kedepannya mungkin saya target Pelatnas. Kebetulan tadi di final saya jumpa sama teman di MMA juga di one pride, tapi kami beda kelas," ungkapnya, sambil menyebut dirinya telah mengantongi mendali emas di internasional, dua kali kejurnas dan satu kali emas di PON XXI.

Darwin Sibarani, pelati Eperaim Ginting didampingi pelatih cabor Sambo Sumut Jansa Patra Nainggolan SH, mengatakan, Sumut meraih 5 mendali emas dalam pertarungan sambo pada PON XXI ini.  

"Kami mohon perhatiannya buat pengurus-pengurus, khususnya Gubernur Sumut, saya mohon keberhasilan ini tolong perhatikan para juara," kata Darwin.(rel/fan)
© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM