Breaking News

Kades Secanggang Dukung Pelestarian Silat dan Tari Puak Melayu

Secanggang | Lembaga Kesenian Ibunda Bertuah Desa Secanggang, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat mengadakan tepung tawar di gelanggang seni pencak silat di Dusun Tanah Tinggi, Desa Secanggang, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (30/8/2024).

TAMPUNG TAWAR: Kepala Desa Secanggang Tengku Syaiful Anhar bersama sejumlah khalifah melaksanakan tepung tawar di gelanggang pencak silat di Dusun Tanah Tinggi, Desa Secanggang, Kabupaten Langkat, Jumat (30/8/2024).


Ketua Lembaga Kesenian Ibunda Bertuah Desa Secanggang M. Khalid, sangat berharap kepada sesepuh masyarakat adat yang ada di Desa Secanggang untuk mendukung sepenuhnya upaya Kepala Desa Tengku Syaiful Anhar dalam melestarikan seni pencak silat dan seni tari di Desa Secanggang.

"Mudah-mudahan apa yang diinginkan Pak Tengku Syaiful dapat kita dukung sepenuhnya," ujar Khalid alias Alit Mogo.

Kepala Desa Secanggang T. Syaiful Anhar memaparkan keinginannya agar seni dan budaya puak melayu khususnya silat dan tari dapat dikembangkan di pesisir Kabupaten Langkat'. 

Ditambahkan dia, selaku Kades yang lahir dan mempunyai sejarah dengan Desa Secanggang, ia sangat berharap desa ini kembali berjaya seperti awal-awal berdirinya 'Kedatukan dan Kecamatan Secanggang'.

"Marilah kita didik anak-anak dan generasi muda desa ini dengan nilai-nilai agama dan adat yang ditinggalkan para pendahulu kita. 
Sudah saatnya kita harus membangkitkan gairah generasi muda yang ada di Desa Secanggang ini," pintanya diakhir sambutan.

Terlihat hadir di acara sakral tersebut, Ketua BPD Usman, S.Pd, Ketua LPMD Usly, serta Sekretaris LPMD M. Bukhari, Khalifah Sofyan, Khalifah H. Juli, Khalifah Arifin, M. Soti serta beberapa kepala dusun.(lim/fan)
© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM