Breaking News

Ketua KONI Langkat Syah Afandin Buka Turnamen Futsal Tingkat SMA

Langkat || Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Langkat H.Syah Afandin membuka turnamen Futsal se-Sumatera Utara di Sekolah Menengah Atas  Negeri (SMAN) I Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Selasa(17/9/24).

BERSAMA: Ketua KONI Langkat Syah Afandin foto bersama para peserta futsal dan Forkopimcam Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Selasa (17/9/2024).

Sebanyak 50 tim dari berbagai sekolah SMA/ SMK Negeri maupun swasta se Sumatera Utara mengikuti turnamen tersebut di lapangan Futsal SMAN I Sei Lepan.

Syah Afandin yang akrab disapa Bang Ondim yang juga Calon Bupati Langkat, mengatakan, turnamen Futsal antar SMA/SMK Negeri dan swasta merupakan kegiatan positif  bagi generasi muda khususnya pelajar di Kabupaten Langkat. 

Lebih lanjut Ondim juga mengharapkan turnamen  Futsal ini melahirkan atlet Futsal yang bisa mewakili Langkat di berbagai even Futsal baik berskala daerah maupun level Nasional.

Beberapa atlet Langkat banyak ikut dalam tim Sumatera Utara di Pekan olahraga Nasional(PON) XXI Sumut- Aceh. Begitu juga dengan atlet Futsal yang hari ini mengikuti turnamen Futsal yang bertajuk Ekselen Futsal Sesion ke VIII.

"Semoga lahir atlet-atlet Futsal terbaik mewakili Sumatera Utara di even daerah maupun Nasional," harap Ondim.

Turnamen Futsal ini, sebut Ondim, sudah berjalan tujuh (7) kali, sehingga bisa dimasukan dalam agenda KONI Langkat, agar setiap tahun turnamen Ekselen Futsal ini lebih bergengsi.

Sebelumnya, Kepala SMAN I Sei Lepan Erika Rosdiana menyampaikan, Turnamen Ekselen Futsal ke VIII diikuti 50 Tim Futsal Antar/ SMK Negeri dan Swasta  se-Sumatera Utara. 

"Dalam kegiatan turnamen futsal yang kita laksanakan ini, sebagai wadah kerja sama antar siswa," ujarnya.

Ditambahkan Rika, ada 4 tujuan turnamen Futsal ini, yaitu kecapatan berfikir, cepat mengambil keputusan yang singkat dan tepat, membentuk kerjasama tim antar siswa, kreatif dalam permainan untuk meraih kemenangan dan komunikasi antar sesama rekan.

Kemudian Erika mengatakan, sebagai Kepala Sekolah bangga apabila siswanya bisa terampil.

Diakhir kata sambutannya, Erika berharap kepada peserta untuk menjaga sportivitas dan  kebersamaan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama dalam pertandingan Futsal.

Turut hadir Ketua KONI Langkat H.Syah Afandin, Kapolsek Pangkalan Brandan AKP Irwanta Sembiring, Kanit Reskrim IPDA Tomi Ginting, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan  mewakili Camat Sei Lepan.(fan)
© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM