Breaking News

Ketua TP PKK Kecamatan Tanjung Pura dan Batang Serangan Dilantik

Langkat || Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Langkat Ny Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy, secara resmi melantik Ketua TP PKK Kecamatan Tanjung Pura dan Kecamatan Batang Sarangan di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Selasa (10/09/2024).

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Nomor: 167/KEP/PKK/IX/2024 tanggal 9 September 2024. 

Ketua Panitia Ny Elly T Auzai, yang juga menjabat sebagai Sekretaris TP PKK Kabupaten Langkat, menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkesinambungan untuk memperkuat peran PKK di tingkat kecamatan, sekaligus mempererat sinergi antara kecamatan dan kabupaten dalam mencapai tujuan-tujuan kesejahteraan masyarakat.

Pada prosesi pelantikan, Ny Uke Retno Faisal Hasrimy melantik Ny dr Asyifa Zulinda Eka Putri T Reza Aditya sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Tanjung Pura sekaligus mengukuhkannya sebagai Bunda PAUD Kecamatan Tanjung Pura. 

Selain itu, Ny Asnawati Robby Rezky juga dilantik sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Batang Sarangan serta Bunda PAUD Kecamatan Batang Sarangan. 

Pelantikan ini diharapkan dapat memperkuat kinerja PKK di kedua kecamatan tersebut, terutama dalam menjalankan program-program yang berorientasi pada kesejahteraan keluarga dan pendidikan anak usia dini.

Dalam sambutannya, Uke Retno menaruh harapan besar kepada kedua Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik agar mampu menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan integritas. 

Ia menekankan pentingnya peran PKK sebagai garda terdepan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga di tingkat kecamatan.

“Amanah dan tugas yang dipercayakan haruslah dihayati dan diamalkan dalam bentuk nyata, sehingga menuntut kecakapan dan kesigapan untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya,” tegas Uke Retno.

Lebih lanjut, ia juga berharap agar gerakan PKK di kedua kecamatan tersebut mampu menjadi motor penggerak dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga melalui berbagai program yang inovatif dan berkelanjutan. 

Dengan demikian, sambungnya, pelaksanaan 10 Program Pokok PKK dapat dilakukan dengan capaian yang lebih maksimal, berdaya guna, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.(rel/fan)



© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM