Breaking News

Rumah Calon Gubernur Aceh Dilempar Granat

Langkat | Sebuah ledakan terdengar di rumah calon gubernur Aceh Bustami Hamzah. Ledakan yang terdengar pada Senin (2/9/2024) sekitar pukul 05.15 WIB itu, ternyata dari sebuah granat.

GRANAT: Rumah cagub Aceh Bustami dilempar granat (Foto: ANTARA FOTO/IRWANSYAH PUTRA)

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan melibatkan tim Jibom Brimob Polda Aceh dan Densus 88.

Dari olah TKP itu, polisi menemukan pin granat di rumah Bustami. Pin granat itu diduga merupakan sumber dari suara ledakan di rumah Bustami.

"Barang bukti kita temukan di lokasi ada pin jenis granat. Kita masih melakukan identifikasi lebih lanjut," kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh Kompol Fadillah Aditya Pratama, dilansir detik.com, Selasa (3/9/2024).

Dia menduga pin granat itu dilempar seseorang. Pihaknya juga saat ini masih mendalami asal pin granat itu.

Pelaku pelemparan granat pun terekam CCTV. Ada 2 pelaku yang terekam.

"Pelaku diduga dua orang menggunakan motor," kata Fadillah.

Pelaku diduga melempar persis di depan pintu gerbang dan mengarah ke bagian kiri rumah. Diduga granat dilempar orang yang dibonceng.

Sejumlah barang di rumah Bustami rusak. Salah satunya pot bunga yang hancur.

Dari pantauan di lokasi, salah satu sisi halaman dari rumah Bustami dipasangi garis polisi. Di lokasi itu ada sejumlah pot yang terlihat hancur yang diduga karena granat.

Terlihat ada bekas hitam di pot yang rusak itu. Bekas hitam juga terlihat di dinding yang ada di sekitar pot.

Saat kejadian, Bustami tak berada di rumah. Namun, keluarga Bustami ada di rumah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Pak Bustami sedang di luar rumah. Istri, anak-anak, dan mertua yang di rumah," kata seorang Kerabat Bustami, Kautsar Muhammad Yus.

Kautsar berada di dalam rumahnya saat ledakan terjadi. Dia mengira ledakan berasal dari trafo listrik di depan rumah.

"Kejadiannya pas menjelang azan Subuh. Saya kebetulan di sini tidur tadi malam. Suaranya besar sekali. Kita pikir trafo ini meledak, trafo listrik. Saya kan pas di atas itu tempat kita tidur. Jadi telinga kiri ini agak pekak sikit," jelas Kautsar.

Polisi belum dapat memastikan jenis granat yang dilemparkan ke rumah Bustami. Polisi akan memeriksa barang bukti di Labfor.(net/fan)



© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM