Breaking News

Syah Afandin Bantu Biaya Makan Mahasiswa PTKU Saat Kunjungan ke MUI Langkat

Langkat || Bakal Calon Bupati Langkat Syah Afandin  melakukan silaturahmi dengan jajaran pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabuoaten Langkat, Kamis (05/09/24)

DUDUK: Bakal Calon Bupati Langkat Syah Afandin (dua kiri) duduk bersama Ketua MUI Langkat Zulkifli A Dian didampingi Ketua Alwashliyah Langkat Syahrizal MZ (kanan), saat berada di Kantor MUI Langkat, Stabat, Kamis (5/9/2024).

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Syah Afandin menyoroti perihal pembangunan Pendidikan Tinggi Kaderisasi Ulama (PTKU)  yang digagas MUI Kabupaten Langkat.

Mantan Plt Bupati Langkat ini berjanji akan membantu MUI untuk merealisasikan bangunan untuk ruang belajar calon-calon ulama tersebut.

Dia pun berharap, dengan adanya PTKU tersebut, bisa menghadirkan generasi penerus yang memiliki akhlak mulia untuk membangun Langkat bertuah dimasa akan datang.

"Saya akan bantu PTKU ini, karena bagus untuk kemaslahatan umat dimasa mendatang," ungkap Syah Afandin.

Untuk tahap pertama ini, kata Syah Afandin atau lebih dikenal dengan sebutan Ondim, dirinya membantu memberi makan untuk mahasiswa yang kuliah di PTKU.

"Untuk satu bulan ini, saya bantu biaya makan anak-anak, agar mereka bisa terus menempa ilmu di PTKU," sebutnya.

Sementara itu, Ketua MUI Langkat Zulkifli A  Dian Lc MA, mengucapkan terimakasihnya kepada Syah Afandin yang telah memberikan bantuan biaya makan bagi mahasiswa PTKU yang dikelola MUI Langkat.

"Terimakasih Pak Ondim atas bantuan yang diberikan, ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa kita, terkhusus bagi MUI Langkat selaku pengelola PTKU ini," ucapnya.

Sekretaris PTKU MUI Langkat Riza Ansyari SAg, menambahkan, saat ini tercatat ada 15 mahasiswa yang belajar di PTKU MUI Langkat.

Sebagian besar mahasiswa, ungkapnya, berasal dari Kabupaten Langkat. Ada juga mahasiswa dari Labuhan Batu dan Malaysia.

"Saat ini proses belajar mengajar berada di Kantor MUI Langkat, karena kita belum punya gedung PTKU sendiri," sebut Riza.

Maka itu, sambungnya, besar harapan Syah Afandin dapat merealisasikan berdirinya bangunan PTKU di Kabupaten Langkat.

"Insya Allah jikalau terpilih mejadi Bupati Langkat kedepan, Bapak Syah Afandin bisa membantu pembangunan gedung PTKU di Kabupaten Langkat," harapnya.(fan)

© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM