Breaking News

Tiorita Jadi Wakil Kaum Hawa Satu-satunya di Pilkada Langkat 2024

Stabat | Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024 di Kabupaten Langkat menghasilkan (2) dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati setelah penutupan pendaftaran calon kepala daerah pada 29 Agustus 2024 lalu.
Sekretaris DPD PAN Langkat Surkani SE, MM

Kedua pasangan tersebut yaitu, Syah Afandin-Tiorita (SATRIA) dan Iskandar -Adli (BISA), yang kini proses pendaftarannya tengah digodok di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat hingga nanti ditetapkan pada 22 September 2024.

Ada hal menarik dari kedua pasangan ini, yaitu sosok calon wakil bupati pasangan SATRIA, yakni Ibu Tiorita Br Surbakti.

Sosok satu ini, merupakan representasi perwakilan kaum hawa di Kabupayen Langkat, baik kalangan remaja putri maupun emak-emak.

Sebagai satu-satunya perwakilan perempuan di kontestasi Pilkada Langkat 2024, tentu Tiorita Br Surbakti lebih faham apa yang dirasakan kaum perempuan di Kabupaten Langkat. Apalagi, dirinya pernah menjabat sebagai Ketua Pemberdayaan dan  Kesejahteraan Keluarga (PPK) selama 3 tahun.

Jadi, sudah sepantasnya Tiorita Br Surbakti menjadi corong atau penyambung keluh kesah kaum hawa di Kabupaten Langkat yang tercatat mencapai 391.939 pemilih perempuan dari total 781.832 pemilih di Pemilu Kabupaten Langkat.

HADIR: Tiorita Br Surbakti saat menghadiri salah satu kegiatan adat Karo di Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, beberapa waktu lalu.

Sebab itulah, sudah sangat tepat partai politik pengusung dan pendukung pasangan SATRIA menjadikan Tiorita Br Surbakti, memilih perwakilan perempuan untuk menampung aspirasi kaum hawa di Kabupaten Langkat.

"Penunjukan Ibu Tiorita Br Surbakti sudah tepat, hal ini merupakan representasi kaum perempuan dan emak-emak yang jumlahnya tidak sedikit di Kabupaten Langkat," kata 
Sekretaris DPD PAN Langkat Surkani, SE, MM yang juga juru bicara tim SATRIA.

Kedepan, kata Surkani, SATRIA akan memprioritaskan isu perempuan, gender dan anak, guna menghadapi permasalahan yang ada di Kabupaten Langkat.

"Kita harapkan kehadiran sosok Tiorita Br Surbakti menjadi problem solver dalam pemecahan masalah perempuan yang ada di Kabupaten Langkat," jelasnya.(red)
© Copyright 2024 - LPC-ONLINE.COM